Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Headline

Fokus Jambi

Nasional

Hukum

Berita Terbaru

Jumat, 21 Februari 2020

Kapolda Jambi Berikan Arahan Kepada Seluruh Personel Polres Tanjab Barat

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI -  Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi M.Si, beserta turut didampingi oleh Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Ny Shinta Firman Shantyabudi, beserta Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Arif Budi Winova S.I.K,M.Si, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, beserta  para Pejabat Utama Polda Jambi lain nya, hari ini  Jum'at(21/02/2020) melaksanakan Silaturahmi kunjungan kerja (kunker) ke Mapolres Tanjab barat, yang mana Kedatangan Kapolda Jambi beserta  rombongan disambut langsung oleh Kapolres Tanjab barat AKBP Guntur Saputro S.I.K,MH,  beserta Unsur Pimpinan  Forkopimda Kabupaten Tanjab Barat.

Kegiatan kunjungan kerja Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi M.Si, di Kabupaten Tanjab barat tersebut, selain melaksanakan Kegiatan Penanaman Pohon Mangrove Di Pesisir Pantai, juga untuk  memperkenalkan diri sekaligus silaturahmi kepada Para Personel Polres Tanjab barat. Pada kesempatan tersebut, Kapolda juga terlihat memberikan sejumlah arahan kepada Para
Personel Polres Tanjab Barat.

Dimana Kapolda Jambi Irjen Pol Firman, mengingatkan kembali kepada Kapolres dan jajarannya untuk dapat Segera mempersiapkan dan mengecek kembali kesiapan dalam Pengamanan untuk  Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi.

Ketika Dikonfirmasi Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi M.Si, melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi turut membenarkan bahwa Kunjungan kerja ini merupakan agenda Kapolda Jambi, untuk melihat langsung kesiapan Polres dalam Rangka menghadapi Pilkada serentak Tahun 2020, Ucap Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi(Man)

Dalam Kunjungan Kerjanya Di Kabupaten Tanjab barat, Kapolda Jambi Laksanakan Silaturahmi Sinergitas Dengan Koramil 419-03 Tungkal Ilir

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Dalam Pelaksanaan Kunjungan kerja dan Silaturahmi nya Di Kabupaten Tanjab barat hari ini Jum'at(21/02/2020) Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi M.Si, beserta Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Ny Shinta Firman Shantyabudi, turut serta melaksanakan Kunjungan Silaturahminya ke Koramil 419-03 Tungkal Ilir dalam rangka untuk meningkatkan dan  Memupuk Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri.

Dalam kegiatan Kunjungan kerja Silaturahmi Ke Kabupaten Tanjab barat  ini Kapolda Jambi Irjen Pol Firman, turut juga didampingi oleh Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Drs Hari Nartanto, Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Hudaya, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, dan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro.

Dalam arahannya Kapolda Jambi Irjen Pol Firman menghimbau untuk terus meningkatkan Sinergitas, Soliditas TNI Polri, jalin komunikasi yang baik dari tingkat atasan sampai bawahan.

Serta Irjen Pol Firman turut mengatakan agar TNI Polri bersama masyarakat Tanjab Barat ikut mensukseskan Pilkada yang sejuk, aman damai, Serta Bermartabat di setiap Wilayah penugasan, Ucap Irjen Pol Firman Shantyabudi(Man)

Satresnarkoba Polresta Jambi Berhasil Bekuk Dua Orang Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Kepolisian Resort Kota(Polresta) Jambi, melalui Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) kembali berhasil mengamankan dua orang Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Jenis Sabu.

Dalam Konfrensi Pers nya Pada hari ini Jum'at(21/02/2020) Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian S.I.K,MH, melalui Kasat Narkoba Polresta Jambi, AKP George Alexander Pakke, S.I.K, menjelaskan  bahwa kejadian Penangkapan terhadap Kedua orang Pelaku ini,  bermula pada hari, Rabu Tanggal 12 Februari 2020 Sekira pada pukul 15:00 Wib, diwilayah Kawasan Simpang Tiga Sipin, Kota Baru Kota Jambi.

Dimana Kita dari Satresnarkoba Polresta Jambi berhasil  mengamankan dua orang Pelaku Penyalahgunaan Narkoba yang bernama Ramadian dan Muhammad Subhan, Dari tangan pelaku Di dapatkan 2 paket Sedang, serta sebanyak  22 Paket kecil Sabu,  yang jika Ditotalkan Jumlah berat Keseluruhan nya kurang lebih 10 gram, Ucap AKP George Alexander.

Selain puluhan paket Sabu ini, kami juga turut berhasil mengamankan Barang bukti lain nya, berupa timbangan digital, Handphone, Plastik klip dan satu buah kantong Plastik, Jelas Kasatresnarkoba AKP George.

Penangkapan Berawal pada saat kita mendapatkan Informasi dari masyarakat bahwa ada salah satu rumah di Kawasan Simpang tiga Sipin yang sering melakukan Transaksi Narkoba. Dan setelah mendapatkan Informasi tersebut, kami langsung bergerak melakukan Penyelidikan dan setelah kita yakini adanya Transaksi Narkoba lalu kita lakukan penindakan,Tegas AKP George.

Serta lebih lanjut Kasatresnarkoba Polresta Jambi AKP George Alexander Pakke, turut mengatakan. Bahwa pada saat dilakukan penindakan disalah satu rumah tersebut, ditemukanlah terduga pelaku MS ini,  dengan barang bukti awal, berupa Satu paket kecil sabu.

Setelah kita tanyakan kepadanya, dia mengakui  bahwa itu adalah miliknya sendiri, kemudian dilakukan pengembangan. Setelahnya kami temukan didepan rumah dia ditanam barang bukti di tanah depan pagar, ada 2 paket sedang dan 21 paket kecil Sabu.

Setelah itu kami kembali  melakukan Pengambangan terhadap kepemilikan barang bukti tersebut dan didapatlah tersangka lain berinisial RD.

Barang bukti diperoleh dari tersangka satunya yaitu RD dan kemudian akan kita lakukan pengejaran untuk asalnya barang tersebut.

Guna untuk menjalani penyelidikan lebih lanjut, saat ini kedua Pelaku telah diamankan di Mapolresta Jambi, Tutup Kasatresnarkoba Polresta Jambi AKP George Alexander Pakke(Man)

Ini Pesan Kapolda Jambi Kepada Seluruh Masyarakat Saat Melaksanakan Ibadah Sholat Jum'at Di Masjid Agung Kuala Tungkal

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Seusai Melaksanakan Kegiatan  Penghijauan penanaman pohon Mangrove di  Kuala Tungkal, Kepala Kepolisian Daerah (Polda)Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi, M.Si, turut  melaksanakan Kegiatan  Ibadah Sholat Jum'at yang dilaksanakan bertempat Di Masjid Agung Kuala Tungkal.

Dalam Ibadah Sholat Jum'at tersebut Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi M.Si, turut pula didampingi oleh Bupati Tanjab barat H.Safrial, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Arif Budi Winova S.I.K,M.Si, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, beserta Para Pejabat Utama Polda Jambi lain nya, berikut Kapolres Tanjab barat AKBP Guntur Saputro S.I.K,MH.

Seusai Pelaksanaan Kegiatan Sholat Jum'at bersama tersebut Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi, turut pula  menyampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Para  Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta Para  jema'ah Sholat Jum'at yang hadir di Mesjid Agung Kuala Tungkal.

Dalam penyampaiannya Kapolda Jambi Irjen Pol Firman turut  menghimbau untuk dapat selalu bersama-sama Kompak dan bersinergis dalam menjaga Situasi Kamtibmas khususnya yang berada Diseluruh wilayah Kabupaten Tanjab Barat ini, dengan tidak menggunakan Narkoba dan tidak mudah terprovokasi oleh Info ataupun Berita yang belum tentu kebenaran nya, Ucap Irjen Pol Firman.

Serta Saya juga sebagai Kapolda Jambi mohon dukungan Kerjasama nya, serta doanya agar  selama menjalankan tugas Di Provinsi Jambi ini Dan mohon juga di bantu, apalagi sebentar lagi kita Provinsi Jambi akan melaksanakan Pesta Demokrasi, maka dari itu kita harus junjung tinggi nilai-nilai Demokrasi, berbeda pilihan itu adalah hal yang biasa, akan tetapi harus tetap selalu Kompak dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pesta demokrasi itu berlangsung, Agar dapat Terciptanya Pesta Demokrasi Yang Aman, Nyaman, Damai dan Bermartabat, harap Irjen Pol Firman.

Setelah melaksanakan Ibadah Sholat Jum'at  berjama'ah, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi lansung melanjutkan Kegiatan, dengan Melakukan kunjungan ke Mapolres Tanjab barat(Man)

Ini Yang Dilaksanakan Oleh Dirpolairud Polda Jambi Beserta Personil Di Kabupaten Tanjab Barat Dalam Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Dalam rangka Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2020, Direktur Polisi Perairan dan Udara(Dirpolairud) Polda Jambi Kombes Pol Arif Budi Winova S.I.K,M.si, bersama Para Personil Ditpolairud Polda Jambi menggelar kegiatan Gotong royong dengan Bersih-bersih sampah di pantai Pesisir Kabupaten Tanjab barat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Sekira pada pukul 07:00 WIB, Sampai dengan pada pukul 08:30 WIB.

Tampak dalam Kegiatan tersebut Dirpolairud Polda Jambi, Kombes Pol Arif Budi Winova S.I.K,M.si, turut Didampingi Oleh Kabag Binops Ditpolairud Polda Jambi AKBP Helly Helmanto S.I.K, beserta Kasubdit Patroli Ditpolairud Polda Jambi AKBP Ardi Sutriono S.I.K, dengan Diikuti Pula oleh 29 Orang Personil Ditpolairud Polda Jambi, 8 Orang Personil Satpolaires Tanjab barat, serta 23 Orang Personil dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanjab barat.

Ketika Dikonfirmasi Direktur Polisi Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Jambi Kombes Pol Arif Budi Winova S.I.K,M.si, mengatakan bahwa dalam Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2020 ini, kami berkumpul bersama Di Kabupaten Tanjab barat ini, adalah untuk melaksanakan Silaturahmi, serta Untuk  menyatukan tekad dan semangat dalam  mendukung Program Polri dan Pemerintah dengan melakukan aksi nyata bersih-bersih diKawasan Pesisir  Pantai ini, sebagai bentuk kepedulian  terhadap kelestarian lingkungan Disekitar Pesisir Perairan ini, Ucap Kombes Pol Arif Budi Winova.

Selain itu Kegiatan ini kami laksanakan adalah dalam rangka Menyambut Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2020 ini.

Setelah Meaksanakan Apel bersama, kami melanjutkan dengan melaksanakan Pemungutan Sampah-sampah Plastik, Kertas, Kain bekas, dan kayu-kayu lapuk yang tersangkut diseputaran lumpur, dan pada Akar-akar Mangrove, dan selanjutnya Sampah-sampah tersebut selanjutnya dibawa oleh Kendaraan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanjab barat, untuk dibawa menuju Tempat Pembuangan Sampah Akhir(TPA) Kuala Tungkal, Jelas Kombes Pol Arif Budi Winova.

Dengan dilaksanakan nya kegiatan ini, adalah  sebagai bentuk Sosialisasi dan Edukasi kepada masyarakat untuk semakin memahami dan menyadari bahwa bersih-bersih pantai dan perairan ini merupakan kegiatan yang harus sering dilakukan sebagai upaya kita bersama untuk menjaga  pencemaran Dikawasan pantai dan Pesisir, guna mendukung Pembangunan Nasional di bidang kelautan dan Perikanan serta Pariwisata, Tegas Dirpolairud Polda Jambi  Kombes Pol Arif.

Pada kesempatan ini Saya selaku Dirpolairud Polda Jambi, turut  mengajak kepada kita semua untuk memulai Peduli terhadap lingkungan dengan cara Tidak merusak Ekosistem yang ada Dikawasan Pantai dan Perairan yang ada Di Kabupaten Tanjab barat ini, dan tidak membuang sampah sembarangan terutama di Daerah Kawasan Pesisir Pantai, dan juga untuk mengurangi penggunaan bahan yang terbuat dari plastik, demi untuk bersama-sama dalam menjaga Ekosistem dan Keindahan Wilayah Perairan dan Wilayah Pesisir Pantai, Sambung Kombes Pol Arif Budi Winova.

Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Arif Budi Winova, juga mengucapkan Rasa  Terima kasih nya Kepada Para Personil atas dukungan dan Partisipasinya dalam mendukung suksesnya kegiatan aksi bersih-bersih pantai dalam Menyambut Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2020 ini, Tutup Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Arif Budi Winova(Man)

Kapolda Jambi Akan Tanam Bibit Mangrove, Saat Laksanakan Kunjungan Kerja Ke Tanjab Barat

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Hari ini Jum'at(21/02/2020) Kepala Kepolisian Daerah(Polda) Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi M.si, melaksanakan Silaturahmi, sekaligus melakukan kunjungan kerja Kewilayah Kabupaten Tanjab Barat.

Tampak dalam Kegiatan Silaturahmi Kunjungan kerja Ke Kabupaten Tanjab barat itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi M.si,turut di dampingi oleh Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Arif Budi Winova, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi beserta Para Pejabat Utama Polda Jambi lain nya.

Setibanya di Kabupaten Tanjab barat, Kedatangan Kapolda Jambi beserta Rombongan langsung  disambut oleh Kapolres Tanjab barat AKBP Guntur Saputro S.I.K,  Bupati Tanjabbar H.Safrial, Dandim Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Ketua DPRD Tanjabbar Mulyani Siregar, serta unsur Forkompimda Kabupaten Tanjab barat.

Yang mana Kunjungan kerja Kapolda Jambi Irjen Pol Firman ke Kabupaten Tanjab barat, adalah dalam rangka menghadiri sekaligus melaksanakan  kegiatan Polri peduli penghijauan pantai dan penguatan pada  Ekonomi masyarakat pesisir.

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman dan rombongan akan melaksanakan Kegiatan Penanaman bibit Mangrove yang akan dilaksanakan di daerah Parit 9, Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjab barat.

Dalam Kesempatan tersebut Bupati Tanjab barat H.Safrial mengatakan, dengan adanya Kegiatan penanaman Bibit Mangrove ini, diharapkan Kedepan nya nanti menjadi kesetabilan pada Ekosistem Perairan yang ada Di Kabupaten Tanjab barat ini.

Kita berharap Semoga Kegiatan penghijauan yang dilakukan oleh Polri ini memiliki nilai lebih bagi Masyarakat Pesisir Pantai, Ucap Bupati Safrial.

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi, M.si, mengatakan bahwa pohon mangrove ini dapat menekan pemanasan global yang ada di dunia ini. Di Indonesia hutan mangrove mulai kembali di galakan Penanaman nya di seluruh wilayah Perairan Indonesia, Ucap Irjen Pol Firman.

Adanya mangrove ini, turut memberikan dampak yang Positif bagi Seluruh Masyarakat Pesisir Pantai Kedepan nya nanti, Tutup Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi(Man)

Kamis, 20 Februari 2020

LPKNI Bersama Ditjen Perlindungan Konsumen Dan LPKSM Berikan Penyuluhan Kepada Masyarakat

FOKUSJAMBI.COM,JAMBI - Dalam rangka untuk memberikan  pencerahan kepada Seluruh lapisan masyarakat Khususnya yang ada di Provinsi Jambi, mengenai  Perlindungan konsumen, pada hari ini Kamis(20/02/2020) yang bertempat di Hotel BW Luxury Kota Jambi,   Ditjen Perlindungan Konsumen menggelar Kegiatan acara  penyuluhan, yang diikuti oleh 125 Orang peserta, yang berasal dari berbagai Elemen masyarakat yang turut antusias dalam mengikuti Kegiatan penyuluhan tersebut.

Dikatakan oleh Even Organizer (EO) kegiatan itu, bahwa Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) telah lama  mempersiapkan Kegiatan acara itu, karena dari jauh-jauh hari.

Dalam Arahan nya Ketua Umum LPKNI Kurniadi Hidayat, mengatakan, dengan diadakan nya kegiatan ini Semogah Para peserta yang mengikuti  diharapkan dapat memahami apa yang dipaparkan oleh Masing-masing Nara Sumber.

Kami dari LPKNI sangat  berharap kepercayaan dari seluruh Masyarakat Provinsi Jambi, agar Masyarakat dapat mengetahui hak dan kewajibannya sebagai konsumen,Ucap Ketua Umum LPKNI   Kurniadi Hidayat.

Serta Ketua Umum LPKNI Kurniadi Hidayat juga turut mengatakan Agar Seluruh Masyarakat dapat cerdas menjadi konsumen, Dengan mengetahui hak dan kewajiban nya sebagai seorang konsumen.

Serta untuk Diketahui oleh seluruh Masyarakat, bahwa Pada Tahun 2019 yang lalu logo konsumen Nasional adalah bergambar kancil, karena  kancil ini melambangkan kecerdikan, kecerdasan, dapat menyelesaikan masalah dengan cepat, dan kancil ini meskipun kecil namun cukup disegani, Jelas Kurniadi.

Dan Pada Tahun ini, logo tersebut telah diganti menjadi gambar  lumba-lumba, dimana dengan Logo lumba-lumba ini Mengartikan kecerdasan, kompak berkelompok, dan dapat bertahan dalam lingkungan yang keras, Tak hanya itu, Kurniadi juga menjelaskan selain cerdas Seorang konsumen juga diharapkan cepat beradaptasi, suka menolong, serta memiliki Indra sensor yang tajam dalam menganalisa keadaan Disekitarnya.

Untuk itu Marilah kita bersama-sama untuk Menjadi Konsumen yang  cerdas,Tegas Kurniadi.

Menurut Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia(YLKI) Jambi  Ibnu Kholdun menyatakan bahwa Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) ini  memiliki 5 Tugas utama. Hal ini sesuai dengan UUD 1945 pada Pasal 28, dan UU No 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen Pada pasal 44, Tukas Ibnu Kholdun.

Serta LPKSM ini juga bertugas dalam menyebarkan informasi Yang bertujuan guna untuk meningkatkan kesadaran atas hak dan kewajiban Serta  Kehati-hatian dari Seluruh Konsumen dalam mengkonsumsi barang ataupun jasa.

Serta dalam Paparan nya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, Ir Hj Sri Argunaini M.Si, turut menjelaskan  bahwa pihaknya memiliki tugas dalam perlindungan konsumen, yang masuk Pada Bidang Perlindungan Konsumen dan Tata Niaga (PKTN) dalam hal tersebut  Disperindag mempunyai 3 Tugas, yang mana Bidang PKTN ini,  bertugas dalam urusan Perlindungan konsumen, Tata niaga, dan pengawasan barang beredar maupun jasa,  jelas Hj Sri Argunaini.

Sementara itu Direktur PKTN, Direktorat Pemberdayaan Konsumen, Nina Mora, mengatakan, bahwa Pada saat ini, Secara Umum Kondisi Perlindungan Konsumen  masih berada pada tahap belum berdaya.

Yang mana Upaya Perlindungan Konsumen tersebut bisa dikatakan berhasil dan Sukses apabila Seluruh Konsumen yang ada Diseluruh Wilayah Indonesia ini, telah memahami hak dan kewajibannya, dan  mampu dalam  melindungi diri sendiri dari potensi kerugian yang ada, Ucap Nina Mora(Red)

Daerah

Politik

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved