Diduga Dihipnotis, Pencuri Bersenpi Curi Uang Belasan Juta - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Friday, 13 November 2020

Diduga Dihipnotis, Pencuri Bersenpi Curi Uang Belasan Juta

Diduga Dihipnotis, Pencuri Bersenpi  Curi Uang Belasan Juta


FOKUSJAMBI.COM, JAMBI
– Diduga dihipnotis, uang belasan juta milik Jon, Perumahan Bumi Mayang Manggurai, Kelurahan, warga RT 42, Kelurahan Mayang Manggurai, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, raib dibawa pencuri.


Selain mencuri, pelaku juga menembak warga sekitar, lantaran aksinya diketahui warga. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada yang terluka.


Kejadain itu, pada Selasa (10/11/2020) kemarin, sekitar pukul 00.33 WIB. Di saat pemilik rumah tengah tertidur.


Korban pencurian, Jon, saat dikonfirmasi, mengatakan, bahwa saat terjadi pencurian dirinya beserta keluarga tengah tertidur di ruang tamu.


Jon juga menjelaskan, uang puluhan juta itu dimaksudkannya untuk berobat keluarga. Selain uang, pencuri itu juga mengambil dua unit handphone.


“Kejadian itu Selasa dini hari. Saat kami tertidur. Selain duit, handphone diambilnyo jugo, totalnyo 16 juta. Padahal duit itu untuk kami berobat,” ungkapnya, melalui telephon, Kamis (12/11/2020).


Dikatakannya, pencuri itu seperti menghipnotis dirinya. Pasalnya, selama pencuri beraksi dirinya tidak mengetahui. Bahkan, saat tetangnnya menggejar pencuri itu, dirinya pun juga tidak mengetahui. Jon mengetahui kalau dia menjadi korban pencurian saat tetangnnya membangunkannya.


“Aku kayak dihipnotis. Aku tahunya saat tetangga membangunkan, pas bangun itu pun aku kayak orang mabuk. Katanya pelaku itu juga pakai senjata api (Senpi),” tambahnya.


Dilanjutkan Jon, dirinya juga telah melaporkan kejadian itu ke Polsek Kota Baru.


“Saya sudah melapor ke Polsek Kota Baru dan pihak Polsek sudah olah TKP,” tutupnya.


Sementara itu, Lani, tetangga korban, yang menggetahui kejadian itu, menyebutkan, saat kejadian hari itu tengah hujan. Lani yang melihat pencuri itu, tengah mencongkel jendela rumah korban.


Lalu, kata Leni, dirinya melaporkannya ke Suaminya. Kemudian, langsung melaporkannya ke WhatsApp (WA) grup komlek.


“Pencuri iu dewean. Saat itu hari hujan. Aku mau ke WC. Nengok aku orang yang mencurigakan di rumah itu. Aku lapor ke suami dan lapor juga ke grup Komplek. Lalu pencuri itu kami grebek,” kata Lani, Kamis (12/11/2020).


Setelah menggerebek pencuri, pencuri itu melarikan diri. Saat warga mendekat, kata Lani, pencuri itu mengeluarkan Senpi ke warga yang menggejarnya.


“Dio 3 kali menembak ke warga. Habis itu dio belari lagi,” tutupnya.


Terpisah, hingga saat ini Fokusjambi.com belum mendapatkan keterangan resmi dari Kepolisian.(red)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved