Kapolda Jambi Ajak Wakil Ketua KPK RI dan Wakil Direktur PLN lihat ASAP DIGITAL - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Tuesday, 11 August 2020

Kapolda Jambi Ajak Wakil Ketua KPK RI dan Wakil Direktur PLN lihat ASAP DIGITAL

Kapolda Jambi Ajak Wakil Ketua KPK RI dan Wakil Direktur PLN lihat ASAP DIGITAL

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Polda Jambi menggelar Rapat Kordinasi Tentang Pelaksanaan Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dan Pelaksanaan Pelayanan Publik oleh KPK RI di Wilayah Provinsi Jambi di Balai Bhayangkara Siginjai Polda Jambi, Selasa (11/08/20)


Dalam acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua Pimpinan KPK RI Nurul Gufron, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Dul Alim, Para Pejabat Utama Polda Jambi dan Para Kapolres Jajaran.


Sebelum acara di mulai Kapolda Jambi mengajak Wakil Ketua Pimpinan KPK RI dan Wakil Direktur PLN beserta rombongan ke pusat komando Polda Jambi untuk melihat aplikasi 'Asap Digital.


Kapolda Jambi mengatakan program ini menindaklanjuti perintah Presiden dan Kapolri agar mengantisipasi kejadian karhutla, kemudian Polda Jambi berkolaborasi dengan berbagai pihak membentuk tim untuk mengantisipasi ancaman karhutla dengan menggunakan program aplikasi asap digital.


Kemudian lagi lewat aplikasi ini keberadaan dari personel baik TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni maupun relawan lainnya juga bisa terpantau. Dengan demikian begitu ada potensi secepatnya yang terpantau petugas di pusat komando bisa langsung menghubungi personel terdekat.


"Nanti petugas di lapangan juga akan membantu kita dengan peralatan-peralatan yang memadai dan melalui satuan tugas (satgas) yang dibentuk pihaknya tidak terus melakukan sosialisasi agar ada lagi masyarakat yang membuka lahan dengan cara memanfaatkan," katanya.


Usai memberi penjelasan, rombongan kemudian ke Balai Bhayangkara Siginjai Polda Jambi untuk mengikuti rapat kordinasi tentang pelaksanaan pemberantasan tindak pidana korupsi dan pelaksanaan pelayanan publik oleh KPK RI di Wilayah Provinsi Jambi


Kapolda Jambi dalam konteksnya selamat datang kepada Wakil Ketua Pimpinan KPK RI beserta rombongan kemudian memperkenalkan para pejabat utama Polda Jambi dari Wakapolda hingga Kapolres.


Di awal Sambutannya, Wakil Ketua Pimpinan KPK RI Nurul Gufron mengatakan KPK hadir seperti yang di sampaikan oleh Kapolda Jambi saat menanggulangi Karhutla bukan hanya menangkapi dan mematikan api kalau bisa sebelumnya mencegah kebakaran.


"KPK hadir dalam Parpol-parpol of the archeoling thefoleshowpolitsedoomolofcompolersolutionfollower_follower_follower_follers_follers_photography`s | pungkasnya. (red)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved