Pelarian Pelaku Penggelapan Uang Buku Sekolah Milik PT Intan Prawira Berakhir Di Tangan Satreskrim Polres Tanjabtim - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Thursday, 23 July 2020

Pelarian Pelaku Penggelapan Uang Buku Sekolah Milik PT Intan Prawira Berakhir Di Tangan Satreskrim Polres Tanjabtim

Pelarian Pelaku Penggelapan Uang Buku Sekolah Milik PT Intan Prawira Berakhir Di Tangan Satreskrim Polres Tanjabtim

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI
- Berakhir Sudah Pelarian dari Pelaku Penggelapan Uang Buku Sekolah Milik PT Intan Prawira, dimana Pelaku ini telah buron selama Dua Tahun.

Saat Dikonfirmasi Kamis (23/07/2020) Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden Nurhidayatullah,S.H.,S.I.K, melalui Kasat Reskrim Polres Tanjab Timur AKP Johan Christy Silaen.S.I.K, mengatakan bahwa Pelaku yang berhasil dibekuk tersebut  bernama Agus Triyanto alias Agus bin Sutomo dengan waktu kejadian pada bulan Februari sampai Juli 2018 di Kabupaten Tanjab Timur, dimana Pelaku ini  berhasil dilakukan Penangkapan di Daerah Bangka Belitung (Babel) Pada Tanggal 06 Juli 2020.

AKP Johan Christy Silaen.S.I.K, turut menjelaskan bahwa pada akhir Tahun 2017  pelaku ini bekerja pada PT Intan Prawira, dan bertugas sebagai Marketing, Pelaku melakukan penawaran di beberapa sekolah yang ada di Wialayah Kabupaten Tanjab Timur,  Setelah itu para Kepala Sekolah yang tertarik dengan buku tersebut memesan kepada Pelaku ini. 

Oleh Pelaku Kemudian memberikan pesanan buku tersebut ke perusahaan, Setelah pesanannya masuk, perusahaan lalu mendistribusikan kepada Pelaku ini untuk diserahkan kepada 33 Sekolah yang telah memesan buku tersebut.

Saat itu Kepala Sekolah maupun Bendahara yang menerima buku tersebut langsung melakukan pembayaran kepada pelaku, Jelas Kasatreskrim AKP Johan Christy Silaen.

Namun oleh Pelaku ini, uangnya tidak disetorkan kepada pihak perusahaan, Dari kejadian itu Pihak Perusahaan yaitu PT  Intan Pariwara harus mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp 400 juta, Sambungnya.

Untuk Barang Bukti yang telah diamankan, yakni berupa 33 lembar kwitansi pembayaran buku, nota pembelian dan nota pemesanan buku.

Pasal yang dikenakan, yakni pelanggaran dalam jabatan dan pelanggaran biasa sebagaimana dimaksud dalam Pasal 374 KUHPidana, Sub Pasal 372 KUHPidana, dengan ancaman Hukuman penjara paling lama 5 tahun, Tutup Kasat Reskrim Polres Tanjab Timur AKP Johan Christy Silaen.S.I.K.(Man)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved