Antisipasi Penyebaran Covid-19 Provinsi Jambi, Sat Brimob Polda Jambi Turunkan Personil Satgas Pekat Pengamanan Perbatasan - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Sunday, 10 May 2020

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Provinsi Jambi, Sat Brimob Polda Jambi Turunkan Personil Satgas Pekat Pengamanan Perbatasan

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Provinsi Jambi, Sat Brimob Polda Jambi Turunkan Personil Satgas Pekat Pengamanan Perbatasan

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jambi yang tergabung dalam Satgas Ops Pekat Tahun 2020 bersama Personel Polda Jambi dan Instansi terkait lainnya melakukan Pengamanan di Wilayah Perbatasan Jambi-Sumatera Selatan(Palembang) dan Jambi-Sumatera Barat(Padang).

Dalam kegiatan Tersebut Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jambi melibatkan sebanyak 10 personel yang terpecah dalam beberapa Posko Perbatasan diantara 6 personel di Posko Kabupaten Kerinci(Jambi)-Sumatera Barat(Padang), 2 personel di Posko Kabupaten Bungo(Jambi)-Sumatera Barat(Padang) dan 2 personel di Kabupaten Sarolangun(Jambi)-Sumatera Selatan(Palembang).

Komandan Satgas Brimob Polda Jambi Kombespol Noor Hudaya,SIK saat dikonfirmasi menyampaikan, kegiatan Operasi Ketupat tersebut dilakukan guna Pencegahan Penyebaran Wabah Covid-19 yang dalam hal ini bertepatan dengan Arus Mudik Lebaran, sebutnya.

Ditambahkan Kombespol Hudaya, Pada saat arus mudik banyak masyarakat dari luar Jambi hendak masuk ke Wilayah Kota Jambi, dengan telah keluarnya surat pemberitahuan dilarangnya masyarakat untuk melakukan kegiatan manusia, kita Polda Jambi menggelar Operasi Ketupat dengan maksud jika ada kendaraan yang hendak mudik ke Jambi akan di berhentikan dan diperintahkan untuk Kendaraan tersebut putar balik, tambahnya.

" Kita dari Satuan Brimob Polda Jambi terus memback-up dari satuan lainnya, seperti Sabhara, Ditlantas, Dinas Kesehatan serta instansi terkait lainnya dalam penanganan Covid-19," lanjutnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jambi saat dikonfirmasi mengatakan dalam hal ini Polda Jambi beserta jajaran Polres terus berupaya memutuskan Penyebaran Covid-19 yang masuk ke Wilayah Kota Jambi, ujarnya.

Polda Jambi juga terus memberikan himbauan "Sayangilah Keluargamu Jangan Biarkan Kalian Membawa Oleh Oleh Virus Corona Ke Kampung Halamanmu", tutup Kabid Humas.(red)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved