Rapat Tim Terpadu Satgas Pangan Provinsi Jambi Dihadiri Oleh Dirreskrimsus Polda Jambi - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Wednesday, 29 April 2020

Rapat Tim Terpadu Satgas Pangan Provinsi Jambi Dihadiri Oleh Dirreskrimsus Polda Jambi

Rapat Tim Terpadu Satgas Pangan Provinsi Jambi Dihadiri Oleh Dirreskrimsus Polda Jambi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Hari ini Rabu (29/04/2020) Sekira pukul 14.00 Wib, Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol M.Edi Faryadi, Selaku Kasatgas Gakkum, beserta didampingi oleh  Kasubdit I Indagsi AKBP Yuyan Priatmaja, mengikuti Rapat Tim Terpadu Satgas Pangan Provinsi Jambi.

Kegiatan Rapat ini dipimpin oleh
Asisten II Setda Provinsi  Jambi Agus Sunaryo dan para peserta yang berasal dari Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Amir Hasbi, Kadis Perindag Provinsi Jambi, yang  diwakili oleh Kabid perindag Subiyanto,  Kadis TPHP Provinsi Jambi Ahmad Mausul, Kakanwil Bulog Jambi Bachtiar, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Jambi Raden Erwansyah, dan Pimpinan PT. SUM (Produsen Ayam),
PT. CEO MAS
(produsen ayam), Pimpinan PT. SAMSUNG (Produsen ayam), Pimpinan PT. MITRA RAYA (produsen ayam), Pimpinan PT. Sufo Tritama Mandiri (Distributor Daging Beku), Pimpinan PT. Kadafi Maju Sejahtera (Distributor Daging Beku), Ketua Asosiasi pedagang daging sapi dan kerbau segar

Dalam Kegiatan rapat tersebut di dapati kesimpulkan, Diantaranya:
(1) Antisipasi lonjakan harga pada saat Puasa dan Hari Raya Idul Fitri, dikarenakan pada saat ini daya beli masyarakat menurun sehingga produsen membatasi produksi.

(2) Pemerintah dan instansi terkait tetap berupaya menjamin Ketersediaan, Distribusi dan Stok Bahan Pokok khusus nya daging segar (jenis sapi dan kerbau), daging ayam, dan daging beku (jenis sapi dan kerbau) d Provinsi Jambi.

(3) Untuk daya minat beli masyarakat khusus daging ayam, daging beku dan daging segar dirasa makin menurun terkena imbas dampak covid 19 ini merupakan masalah Nasional bukan hanya di Provinsi Jambi saja.

(4) Saran masukan dari Produsen ayam agar diharapkan Pemerintah dapat membeli daging ayam dari Produsen untuk membantu produsen dalam menjaga produksi atau ketersediaan dan stabilitas harga.

(5) Rencana pemasukan daging beku oleh bulog jambi yg sudah di usulkan permintaan ke bulog pusat (pemerintah) sebanyak 18 ton.

(6) Bulog dan Distributor daging beku kekurangan stok daging beku (kerbau) kerena negara pengekspor masih lockdown, dan akan mendatangkan daging sapi beku yang berasal dari australia namun harganya melebihi harga eceran tertinggi untuk daging beku.

(7) Saran dari perkumpulan asosiasi pedagang daging sapi segar untuk antisipasi kekurangan kebutuhan terhadap daging, dan mensiasati dampak dari corona dan menghadapi persiapan Idul fitri agar Satgas Pangan Prov. Jambi, Mengusulkan adanya dana talangan atau dana subsidi dari Pemprov Jambi untuk pengadaan stok daging sapi segar yang di datangkan langsung dari perusahaan ternak sapi dan kerbau dari Provinsi Lampung, dikarenakan stok daging yang ada di bulog Jambi tinggal 2 ton dan stok daging di tingkat distributor daging beku total 11 ton(Red)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved