Kegiatan Rapat Tim Teknis TPID Se-Provinsi Jambi, Melalui Zoom Meeting Dilaksanakan Oleh Dirreskrimsus Polda Jambi - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Wednesday, 29 April 2020

Kegiatan Rapat Tim Teknis TPID Se-Provinsi Jambi, Melalui Zoom Meeting Dilaksanakan Oleh Dirreskrimsus Polda Jambi

Kegiatan Rapat Tim Teknis TPID Se-Provinsi Jambi, Melalui Zoom Meeting Dilaksanakan Oleh Dirreskrimsus Polda Jambi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Kepolisian Daerah Polda Jambi, pada Hari ini Rabu (29/04/2020) melalui  Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi Kombes Pol M.Edi Fariyadi S.H.,S.I.K.,M.H, beserta Kasubdit I Indagsi Ditreskrimsus Polda Jambi AKBP Yuyan Priatmaja.S.I.K melaksanakan Kegiatan Rapat Tim Teknis TPID Se-Provinsi Jambi yang dilaksanakan melalui Zoom Meeting (Online)

Kegiatan Rapat ini sendiri dipimpin oleh Gubernur Jambi Dr. Drs H. FACHRORI UMAR, M.Hum, yang merupakan Ketua TPID Provinsi Jambi, Dan di ikuti oleh para Peserta Rapat lainnya seperti Danrem 042/Gapu, Sekda Provinsi Jambi, Kepala Perwakilan Kantor BI Jambi, Kepala OJK Prov. Jambi, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Asisten Perekonominan dan Pembangunan Setda Provinsi Jambi, Kepala Bappeda Provinsi Jambi.

Pada Kegiatan rapat tersebut dapat Disimpulkan Untuk Antisipasi adanya inflasi dampak dari Pademi Covid-19 Yang terjadi pada saat ini.

Serta untuk Antisipasi lonjakan harga pada saat Puasa dan Hari Raya Idul Fitri, dikarenakan pada saat ini daya beli masyarakat menurun sehingga produsen membatasi produksinya.

Pemerintah Provinsi dan Kabupaten, Kota telah  menyiapkan bantuan Sosial yang akan didistribusikan baik secara tunai maupun berbentuk bahan pokok kepada masyarakat.

Agar masing-masing daerah menghitung kembali kebutuhan anggaran terkait dampak Covid-19.

Serta Masing-masing, Daerah agar dapat  mempersiapkan anggaran jaminan pengaman sosial apabila Pandemi Covid-19  diperpanjang.

Pemerintah dan instansi terkait menjamin Ketersediaan, Distribusi dan Stok Bahan Pokok di Provinsi Jambi.

Harga Gula Pasir, Bawang Merah, Bawang Putih, dirasa makin tinggi namun ini merupakan masalah Nasional bukan hanya di Provinsi Jambi saja.

Masing-masing instansi harus saling berkoordinasi jangan sampai terjadi tumpang tindih kewenangan.

Kabupaten, Kota  melaksanakan Operasi Pasar atau Pasar Murah untuk memenuhi kebutuhan Masyarakat berpenghasilan Rendah/ Wong Cilik dan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak memborong barang-barang secara berlebihan.

Pertanian tidak boleh berhenti, Pemerintah akan menjamin berjalannya Kegiatan pertanian di Provinsi Jambi.

Melaksanakan Sidak Pasar, Swalayan, SPBU dan Agen Gas LPG 3 Kg ( Subsidi).

Seluruh Distributor Bahan pokok yang ada di Provinsi Jambi harus berkoordinasi dengan Asisten Bidang Perekonomian dan bagian hukum Provinsi Jambi dan melaporkan terkait keluar masuk barang.

Sudah ada kebijakan yg dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten dan Kota untuk membantu Masyarakat seperti pembayaran PDAM, Pajak, dan lainnya, selain itu agar pemerintah Kabupaten dan Kota memperbanyak kegiatan tersebut.

Melaksanakan pemantauan Panen pada Petani terutama Petani Cabe, Sayur-Mayur dan buah-buahan(Red)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved