Mantab!!! Unit Reskrim Polsek Pasar Berhasil Ringkus Pelaku Curanmor Yang Telah Beraksi Di 19 TKP - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Monday, 2 March 2020

Mantab!!! Unit Reskrim Polsek Pasar Berhasil Ringkus Pelaku Curanmor Yang Telah Beraksi Di 19 TKP

Mantab!!! Unit Reskrim Polsek Pasar Berhasil Ringkus Pelaku Curanmor Yang Telah Beraksi Di 19 TKP

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Sepandai
Pandainya Tupai melompat Akhirnya akan Jatuh juga, Istilah Pepatah inilah yang pantas diberikan Kepada salah seorang Warga Desa Ulak Jaya, Kecamatan Lawang Wetan, Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan yang berinisial IR(23) dimana Pelaku berinisial IR ini, harus berurusan dan dilakukan Penangkapan oleh Unit Reskrim Polsek Pasar, karena ulahnya yang telah melakukan Tindak Pidana Pencurian Kendaraan Bermotor(Curanmor) diwilayah Hukum Polresta Polda Jambi, Khususnya Didalam Wilayah Hukum Polsek Pasar.

Dalam Pers Realesenya Pada hari ini Senin (02/03/2020) Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian S.I.K,MH, melalui Wakapolsek Pasar IPTU David Tampubolon, yang turut didampingi oleh Kasubbag Humas Polresta Jambi IPDA Jefri Simamora SH, menjelaskan bahwa pelaku inisial IR (23) ini  sebelumnya telah melakukan aksinya pada hari Minggu, Tanggal 22 Desember 2019 yang lalu sekira pada pukul 23:00 WIB di TKP Cafe Teras Kota, yang lebih tepatnya di depan Pasar Angso Duo lama, Ucap Wakapolsek Pasar IPTU David Tampubolon.

Dan Pelaku IR ini berhasil, kami lakukan Penangkapan nya, pada hari Selasa Tanggal 25 Februari 2020, sekira Pada pukul 18:00 WIB di kostan nya yang berada di kawasan Kecamatan Telanaipura Kota Jambi, dan Pelaku ini terpaksa kami lumpuhkan dengan Tindakan Tegas dan Terukur, lantaran berusaha melakukan perlawanan saat akan dilakukan Penangkapan Oleh Unit Reskrim Polsek Pasar, Jelas IPTU David.

Dari Tanggan pelaku ini, berhasil mengamankan Barang bukti berupa 5 (Lima) Unit Sepeda motor hasil Kejahatan nya, Serta kunci kunci,  seperti kunci T, Tang dan anak kunci yang digunakan oleh pelaku saat melancarkan Aksi Kejahatan nya, Tegas IPTU David Tampubolon.

Lebih lanjut Wakapolsek Pasar IPTU David Tampubolon turut  menyampaikan, setelah dilakukan penyelidikan, pelaku tersebut diketahui merupakan Spesialis pelaku Curanmor yang sering melakukan aksinya didalam Wilayah Kota Jambi.

Pelaku IR ini jua merupakan Spesialis Curanmor dan dari pengakuan nya, telah  beraksi di 19 TKP yang berbeda didalam Wilayah Kota Jambi ini, Selain Spesialis Curanmor, Pelaku ini juga merupakan Seorang Residivis dengan kasus yang sama Pada Tahun 2015.

Pelaku ini juga Merupakan Seorang Residivis dengan Kasus yang sama Pada Tahun 2015 yang lalu, dan pernah menjalani hukuman di Lapas Kelas IIA Jambi, Lanjut IPTU David.

Serta dari pengakuan pelaku IR sendiri
mengatakan bahwa setiap sepeda motor hasil Kejahatan nya tersebut dijual dengan cara bertemu dengan pembelinya.

Biasa saya ketemu dengan yang mau belinya bang, 1 motor saya jual dengan harga Rp. 2.000.000 bang, jelas IR, Saat Pers Realese.

Lebih Lanjut lagi, Pelaku IR juga mengatakan  bahwa uang dari hasil jual motor curanmor tersebut dia gunakan  untuk membeli narkoba.

Uangnya saya gunakan untuk beli narkoba bang, Tukas IR(Man)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved