Kapolres Majalengka Pimpin Apel Kegiatan Patroli Sinergitas Cipta Kondisi Kamtibmas Diwilayah Hukum Polres Majalengka Untuk Antispasi Penyebaran Covid-19 - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Selasa, 24 Maret 2020

Kapolres Majalengka Pimpin Apel Kegiatan Patroli Sinergitas Cipta Kondisi Kamtibmas Diwilayah Hukum Polres Majalengka Untuk Antispasi Penyebaran Covid-19

Kapolres Majalengka Pimpin Apel Kegiatan Patroli Sinergitas Cipta Kondisi Kamtibmas Diwilayah Hukum Polres Majalengka Untuk Antispasi Penyebaran  Covid-19

FOKUSJAMBI.COM, MAJALENGKA - Kepolisian Daerah Polda Jawa Barat, melalui Kepolisian Resort Majalengka, terus melakukan Kegiatan Antisipasi daripada Penyebaran Virus Corona (Covid-19) kepada seluruh masyarakat Majalengka, agar dapat memutus Rantai daripada penyebaran Virus tersebut.

Seperti yang dilakukan pada malam hari tadi Senin(23/03/2020) Sekira pukul 22:00 WIB, dimana Kepolisian Resort Majalengka Melaksanakan Apel kegiatan Patroli Polres Majalengka, dalam rangka cipta kondisi Kamtibmas Diwilayah Kabupaten Majalengka, dalam rangka Antisipasi Penyebaran daripada Virus Corona(Covid-19).

Setelah pelaksanaan Apel, kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan Kegiatan Patroli,yang dipimpin langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso,SH.,S.I.K.,MH. Dengan Didampingi oleh Wakapolres Majalengka Kompol Hidayatullah SH.,S.I.K, dan dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polres Majalengka, Para Kapolsek Jajaran Polres Majalengka, Danramil Majalengka Kapten Arh Masnun, serta Para personil gabungan Piket Satuan Fungsi(Satfung) Polres Majalengka, serta para personil dari TNI Kodim 0617 Majalengka.

Dalam Keterangan nya pada hari ini Selasa(24/03/2020) Kapolres Majalengka AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso, SH.,S.I.K.,MH,
menjelaskan, Dalam pelaksanaan Kegiatan Patroli Sinergitas Cipta kondisi yang kami laksanakan pada malam hari tadi, adalah untuk menindak lanjuti Surat Edaran Gubernur No.400/27 Hukham, serta menindak lanjuti maklumat Kapolri,tentang perihal mengantisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Diwilayah Hukum Polres Majalengka ini, Ucapnya.

Dan dalam pelaksanaan tugas dan tindakan kami Sesuai dengan Standard Operasional Prosedur(SOP) yang telah diatur dan ditentukan, yaitu dengan memberikan himbauan secara Humanis, kepada para pengguna jalan yang berkerumun agar dapat membubarkan diri dan kembali kerumah mereka masing-masing, untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

Setelah itu kami, melanjutkan kegiatan dengan melaksanakan patroli dan memberikan himbauan kepada masyarakat, dan para pemuda yang masih nongkrong Dilapangan pujasera, kecamatan Dan Kabupaten Majalengka, memberikan himbauan kepada Para Pemuda yang nongkrong di Cafe Noni, Cafe Roakrak, dan Cafe Sakha yang berada Dijalan A.Yani, Majalengka.

Dan memberikan himbauan kepada pemuda yang sedang nongkrong disekitar lapangan GGM. Memberikan himbauan kepada pemuda yang nongkrong diwarung yang berlokasi Di Jalan KH.Abdul Halim, Kabupaten Majalengka.

Serta kami turut melaksanakan pengecekan di Tempat hiburan Karaoke Blue Sky, yang ada dijalan KH.Abdul Halim, Kelurahan Majalengka Kulon, dengan hasil Tidak beroperasi, setelah itu kami meneruskan kegiatan denga memberikan himbauan kepada pemuda dan pemudi yang nongkrong dibundaran Munjul. Memberikan himbauan kepada pemuda yang nongkrong di depan Toserba Surya, Kecamatan Kadipaten.

Memberikan himbauan kepada pemuda yang nongkrong dilokasi Warung yang berada Di Jalan Kadipaten Majalengka.

Memberikan himbauan kepada warga dan pemuda yang nongkrong di Pedestarian Pasar, Kecamatan Kadipaten Majalengka, Jelas Kapolres AKBP Bismo.

Dan selama kegiatan berlangsung Situasi berjalan dengan aman,lancar, dan Kondusif.

Alhamdulilah dalam Kegiatan yang berakhir pada Pukul 24:00 WIB tersebut, Untuk lokasi berkerumun nya warga sudah tidak ada, dan untuk semuah tempat hiburan malam, yang ada di dalam Wilayah Hukum Polres Majalengka, semua nya telah dalam keadaan tidak beroperasi(Tutup) Hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran Gubernur No.400/27/Hukham Untuk Antisipasi Covid-19, Tutup Kapolres Majalengka(Man)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved