Cegah Penyebaran Corona(Covid-19) Tim Relawan ACT Jambi Laksanakan Penyemprotan Di Masjid Agung Alfalah - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Kamis, 19 Maret 2020

Cegah Penyebaran Corona(Covid-19) Tim Relawan ACT Jambi Laksanakan Penyemprotan Di Masjid Agung Alfalah

Cegah Penyebaran Corona(Covid-19) Tim Relawan ACT Jambi Laksanakan Penyemprotan Di Masjid Agung Alfalah

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jambi, pada hari ini Kamis(18/03/2020)  melaksanakan Kegiatan program mitigasi untuk pencegahan penyebaran dari virus Corona (Covid-19) dimana Salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu melaksanakan  penyemprotan Cairan  Desinfektan di Masjid Agung Alfalah Kota Jambi.

Terlihat dalam melaksanakan Kegiatan Prnyemprotan Disinfektan tersebut Tim Relawan ACT Jambi memakai seluruh perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai dengan Standard Operasional Prosedur(SOP) yang berlaku.

Tim Relawan ACT Jambi  melakukan penyemprotan Desinfektan tersebut  baik di luar maupun di dalam bangunan masjid serta seluruh fasilitas lainnya, seperti mimbar, tempat wudhu, lemari mukena, kotak amal, dan sebagainya.

Dalam keterangan nya Ketua ACT Jambi mengatakan bahwa Kami rencananya akan terus melakuakan giat penyemprotan desinfektan ini ke Masjid-masjid, ada 1000 titik Lokasi-lokasi di Kota Jambi yang insya Allah akan kita lakukan penyemprotan Disinfektan ini, Harapannya dengan dilaksanakan kegiatan seperti kami ingin dapat membantu seluruh masyarakat Kota Jambi agar dapat memerangi serta terhindar daripada Virus Corona maupun Covid-19, Ucapnya.

Jadi kegiatan ini sebagai bentuk aksi nyata dari ACT dan juga untuk mensosialiasikan bahwa kita harus bersih diri sendiri dulu dan juga menjaga lingkungan sekitar. Kita tahu wabah tersebut sedang ramai-ramainya, namun kita jangan panik, tetap waspada, Jelasnya.

Sementara itu Salah seorang warga Di Sekitar Masjid Agung Alfalah Kota Jambi Sutarto.turut  mengapresiasi langkah penyemprotan yang dilakukan oleh Tim Relawan ACT Jambi, dimana menurutnya  kegiatan penyemprotan ini bertujuan untuk membantuh dan  mencegah penyebaran dari virus corona.

Jadi kami sangat mengapresiasi sekali Kepada ACT Jambi karena dengan Ikhlas menjaga kebersihan Masjid, karena bagaimanapun juga Masjid ini adalah salah satu tempat berkumpulnya banyak orang untuk beribadah,Tutup Sutarto(Man)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved