ACT Jambi Lakukan Disinfeksi di RRI - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Wednesday, 25 March 2020

ACT Jambi Lakukan Disinfeksi di RRI

ACT Jambi Lakukan Disinfeksi di RRI

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Antisipasi pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan Lembaga Penyiaran Publik RRI Jambi, bekerjasama dengan lembaga kemanusian Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jambi, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan RRI.

Menggunakan seragam lengkap, tim terlatih dari ACT menyemprotkan cairan penetralisir virus dan bakteri merata di dalam studio siaran, dan berbagai ruangan yang biasanya bersentuhan langsung dengan publik.

Kepala stasiun RRI Jambi Fauzan mengatakan, penyemrotan cairan desinfektan itu dilakukan sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona terutama di lingkungan RRI.

“Pencegahan ini  bermanfaat untuk pegawai di dalam dan juga orang yang datang, mengingat kita adalah pelayan publik di bidang informasi jadi sering berinteraksi dengan narasumber yang kita undang ke studio,artinya kita menjaga diri kita dan lingkungan kita agar pelayanan kita menyampaikan informasi ke publik tetap terjaga dan terpelihara dengan baik, kita juga berterima kasih dengan ACT yang sudah bersedia membantu kami” jelasnya saat mengikuti penyemrotan disinfektan di lingkungan RRI, Selasa (24/3/2020).
Selain itu, mengantisipasi penyebaran virus ini,Fauzan mengatakan pihaknya menggalakkan kampanye melalui iklan layanan masyarakat dan siaran-siaran terkait virus corona sehingga masyarakat tercerahkan dan dapat mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

“Kami berharap dari siaran kita, dialog bersama narasumber, berita yang kita sampaikan di setiap harinya,  masyarakat akan tercerahkan dan akan tau bagaimana  cara pencegahan atau mengatasinya, sehingga masyarakat jambi kita harapkan selamat dari wabah ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Program ACT Jambi, Husen Wijaya mengatakan, penyemrotan disinfektan itu akan terus dilakukan terutama di tempat tempat umum dan layanan publik, Selain di sarana publik hal yang sama juga akan dilakukan di sarana pendidikan, kesehatan, & tempat ibadah
“Target perhari ada 2 titik yang akan disemrotkan di Kota Jambi, dan kita intens berkordinasi dengan relawan kita agar dapat melakukan hal yang sama di berbagai titik” jelasnya saat diaudiensi RRI.

Selain melakukan penyemrotan, upaya lain yang dilakukan ACT yaitu dengan membuat dan mengedukasi cara pencegahan corona serta layanan pembagian masker untuk tenaga medis
“Selain kita melakukan aksi penyemprotan disinfektan, kita juga mengedukasi masyarakat supaya bisa membuat (disfektan) sendir. Serta ACT menyediakan masker gratis untuk tenaga medis” tutupnya.(red)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved