Kapolda Jambi Pimpin Apel Pasukan Operasi Lilin Siginjai Tahun 2019 - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Thursday, 19 December 2019

Kapolda Jambi Pimpin Apel Pasukan Operasi Lilin Siginjai Tahun 2019

Kapolda Jambi Pimpin Apel Pasukan Operasi Lilin Siginjai Tahun 2019

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Kepolisian Daerah Polda Jambi, pada hari ini Kamis(19/12/2019) menggelar Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Siginjai Tahun 2019, yang dilaksanakan Bertempat di lapangan Hijau Mapolresta Jambi.

Apel Gelar Pasukan tersebut, langsung  dipimpin oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS.MH, dan turut didampingi oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Dul Alim MH, beserta Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Arif Budi Winova, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, Beserta Para Pejabat Utama Polda Jambi Lain nya, Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian S.IK.MH, beserta Para Personel Kepolisian, berikut Personil TNI, Anggota Satpol PP, serta Instansi terkait lainnya.

Dalam Amanat tertulis Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis M.SI, pada  sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS.MH, menyampaikan bahwa Kegiatan Apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Wilayah Polda Beserta seluruh Jajaran yang ada Diseluruh Wilayah NKRI ini, adalah bertujuan untuk memastikan Kesiapsiagaan dari Para  Personel, Peralatan pengamanan sekaligus Sinergitas dan Soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta bertujuan untuk dapat  menumbuhkan Ketenangan dan Rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Dimana Kegiatan Operasi Lilin Tahun 2019 ini,  merupakan Kegiatan  Operasi Kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, Dimulai dari hari Senin Tanggal 23 Desember 2019, sampai dengan hari Rabu Tanggal 1 Januari 2020.

Yang mana Fokus Pengamanan sebanyak Total 61.308 Obyek yang ada di seluruh Wilayah  Indonesia baik Tempat Rumah Ibadah Gereja, Tempat wisata, Pusat Perbelanjaan, dan Obyek-obyek Tempat Perayaan Tahun baru, Terminal, Pelabuhan, Stasiun Kereta Api dan Bandara.

Pada Pelaksanaannya,
Kegiatan Operasi ini akan melibatkan sebanyak 191.807 Orang Personel pada Pengamanan gabungan yang terdiri Atas 121.358 Orang  Personel Polri, 17.190 Orang Personel TNI, serta 55.259 Orang  Personel yang berasal dari Instansi Terkait antara lain Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan Instansi lainnya.

Kekuatan personel tersebut akan ditempatkan pada sebanyak 1.792 Titik Pos Pengamanan, 745 Titik Pos Pelayanan, dan 45 Titik Pos Terpadu.

Strategi yang diterapkan dalam Kegiatan Operasi ini adalah mengedepankan Tindakan Preemtif dan Preventif dengan didukung kegiatan Intelijen, berupa deteksi dini dan deteksi aksi, serta penegakan Hukum Decara Tegas dan Profesional,Ucap Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis Saat membacakan Amanat dari Kapolri(Man)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved