Kapolda Jambi Ingatkan Keutamaan Tugas Pokok Polri Usai Nobar Film Sang Prawira - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Kamis, 28 November 2019

Kapolda Jambi Ingatkan Keutamaan Tugas Pokok Polri Usai Nobar Film Sang Prawira

Kapolda Jambi Ingatkan Keutamaan Tugas Pokok Polri Usai Nobar Film Sang Prawira

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Kepolisian Daerah Jambi Polda Jambi, Pada hari kemarin Kamis(28/11/2019) menggelar Kegiatan acara nonton bareng (nobar) film "Sang Prawira, yang bertempat di Bioskop Studio 1 Transmart, Kota Jambi.

Dalam Kegiatan Acara nobar Film Sang Prawira, ini langsung Dihadiri oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS.MH, beserta Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Drs Charles Bonardo Sadatua Nasution.M.Si, Bhayangkari, Persit, dan Pejabat Korem 042/Gapu, Pejabat Utama Polda Jambi serta Siswa-siswi SMA.

Film yang berdurasi kurang lebih 2 jam setengah disutradarai Ponty Gea ini mengisahkan seorang pemuda di tepian Danau Toba, Sumatera Utara bernama Horas yang bercita-cita menjadi seorang anggota Polisi. Namun, cita-citanya tersebut sempat terhalang kedua orang tua berbeda pendapat dalam merancang masa depan anaknya ketika anaknya duduk di bangku SMA.

Tak hanya mengisahkan tentang pemuda yang bercita-cita masuk polisi, film "Sang Prawira" juga diwarnai kisah percintaan remaja, budaya dan tradisi masyarakat di sekitar Danau Toba sehingga tidak membosankan meski berdurasi 2 jam lebih. Uniknya juga, film ini dibintangi seluruhnya oleh personel kepolisian dan melibatkan aktor lain yang ikut seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang berperan sebagai pengajar berpangkat Kombes di Akpol Semarang, Menko Maritim Luhut Panjaitan, Mendagri Tito Karnavian, Menkumham Yasona laoly, As SDM Polri Irjen Pol Eko Indra Heri, dan Kapolda Sumut juga Pangdam I/Bukit.

Di akhir film, Horas harus kehilangan orang tua, sang kekasih dan sahabat dekatnya yang gagal jadi polisi justru terjerumus jadi bandar narkoba.

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis, juga turut menyikapi film Sang Prawira, dan ia mengatakan bahwa film tersebut mengajarkan kepada Seluruh Personil Anggota Polri, tentang mengedapnkan tugas dibanding kepentingan pribadi. Kecintaan anggota polisi terhadap tugas pokoknya harus mengalahkan kepentingan pribadinya, Ucap Irjen Pol Muchlis.

Sebagai teman ya tetap teman, selaku penegak hukum yang harus menegakkan hukum secara adil, jelas Irjen Pol Muchlis, usai menonton film "Sang Prawira" Mengenai teman, cinta dan tugas, lanjutnya Kapolda Jambi mengatakan selalu bertentangan dengan tugas pokok polisi.

Teman, tugas pokok, cinta pada intinya berbeda, pada intinya kita kepolisian tetap dengan tugas pokok polisi, melayani dan mengayomi masyarakat, Tutup Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis(Man)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved