Tim Gabungan Polda Jambi Turut Evakuasi Korban Keracunan Gas di Tongkang PT.KT Tanjabtim - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Monday, 24 January 2022

Tim Gabungan Polda Jambi Turut Evakuasi Korban Keracunan Gas di Tongkang PT.KT Tanjabtim

Tim Gabungan Polda Jambi Turut Evakuasi Korban Keracunan Gas di Tongkang PT.KT Tanjabtim


FOKUSJAMBI.COM, JAMBI- Tim Gabungan Polda Jambi turut melakukan evakuasi terhadap lima orang korban yang meninggal dunia diduga akibat keracunan gas di dalam Polka atau Menhol Tongkang milik PT.KT, pada Minggu (23/01).


Informasi dihimpun dari Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto saat dikonfirmasi membenarkan atas peristiwa yang terjadi di dalam kapal tongkang milik PT.KT yang telah menewaskan lima orang.


"Untuk kelima korban yang meninggal tersebut yakni, Ibrahim merupakan anak buah kapal(ABK), dan 4 korban lainnya merupakan warga sekitar bernama Candra, Anton, Anwar, dan Wahyu, kemudian 1 orang korban dalam keadaan pingsan atas nama Joko Diki Saputra," katanya.


Kabid Mulia menjelaskan, kejadian tersebut berawal dari korban Ibrahim turun kedalam Polka /Menhol Tongkang milik PT.KT yang berisi kelapa Kopra, setelah masuk ke dalam Ibrahim tidak kunjung keluar.


"Lalu pihak pekerja PT.KT berusaha meminta pertolongan kepada warga sekitar, empat orang warga yang mendengar pekerja PT.KT minta pertolongan langsung masuk ke dalam Polka /Menhol Tongkang, dan ke empat orang tersebut mengalami keracunan dan pingsan di dalamnya," jelasnya.


Mulia mengungkapkan, Tim evakuasi di lokasi kejadian dipimpin oleh Kapolres Tanjab Timur, AKBP Andi Ichsan, Tim Gabungan Ditpolairud Polda Jambi, Satreskrim Polrest Tanjab Timur dan Polsek Nipah Panjang langsung ke tempat kejadian untuk membantu proses evakuasi.


"Hasil dari evakuasi itu, tim berhasil mengevakuasi lima korban dalam keadaan tidak sadarkan diri, dan satu orang pekerja PT.KT mengalami pingsan diduga dikarenakan Gas para korban langsung dilarikan ke Puskesmas Nipah Panjang," ungkapnya.


Dari keterangan Dokter Puskesmas sebut Mulia, lima korban yang berada di Puskesmas Nipah panjang, tidak bisa tertolong lagi dan meninggal dunia diduga akibat keracunan, dan satu orang lagi masih dalam keadaan Pingsan.


"Sampai malam ini tim gabungan masih melakukan olah tempat kejadian perkara, dan melakukan penyelidikan lebih lanjut," tutupnya.(nur).

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved