Satgas OPS Aman Nusa II Krakatau Polda Lampung Kepada Pelanggar Prokes - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Sunday, 13 September 2020

Satgas OPS Aman Nusa II Krakatau Polda Lampung Kepada Pelanggar Prokes

Satgas OPS Aman Nusa II Krakatau Polda Lampung Kepada Pelanggar Prokes

FOKUSJAMBI.COM,LAMPUNG - Dalam rangka guna Mengantisipasi, mencegah dan memutus rantai daripada penyebaran Wabah Pandemi Covid 19. Terus gencar dilakukan oleh Kepolisian Daerah Polda Lampung, dimana pada hari ini Minggu (13/09/2020) melalui Tim Satgas Ops Aman Nusa II Krakatau Polda Lampung. Melaksanakan Patroli gabungan bersama Personil TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut beserta Pol PP. Terhadap disiplin masyarakat dalam menerapkan Protokol kesehatan pencegahan Covid 19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini.


Pelaksanaan Patroli Pementauan dan Pengawasan disiplin Protokol kesehatan tersebut dilaksanakan menyasar kepada para pengguna Jalan yang tidak menggunakan  masker. Dan Warga masyarakat pengunjung Mall, sekaligus mengecek seluruh kelengkapan Standart Operasional Prosesur (SOP) Protokol kesehatan di Mall tersebut.


Terlihat pelaksanaan Patroli Pemantauan  terkait disiplin protokol kesehatan tersebut di pimpin oleh Wadirbinmas Polda Lampung AKBP Abdurrahman Napitupulu.S.H, bersama Kasubdit Harda Ditreskrimum AKBP Sukandar. S.H.


Selain melaksanakan Patroli Pengawasan Tim Gabungan Satgas Aman Nusa II Krakatau Polda Lampung juga turut memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat yang ditemukan tidak menggunakan masker. Dan juga turut memberikan tindakan pembinaan secara humanis seperti Push up, menyanyikan lagu-lagu kebangsaan dan memberikan hormat kepada bendera merah putih.


Kapolda Lampung Irjen. Pol. Drs Purwadi Arianto.M.Si. melalui Wadirbinmas Polda Lampung AKBP Abdurrahman Napitupulu.S.H saat di konfirmasi menyampaikan bahwa Pelaksanaan Patroli Pengawasan dan pemantauan kepada warga masyarakat dalam disiplin penerapan Protokol kesehatan. Yang bertujuan untuk mengantisipasi, mencegah dan memutus rantai daripada penyebaran Wabah Pandemi Covid 19.


Selain melaksanakan patroli pengawasan dan pemantauan, kami bersama Tim gabungan turut memberikan pembinaan yang humanis kepada Warga masyarakat dan pengunjung mall yang ditemukan tidak menerapkan Protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker. 

ucapnya.


AKBP Abdurrahman Napitupulu. S.H, juga mengatakan, bahwa Patroli Pengawasan, pemantauan dan Pembinaan ini selalu kami lakukan adalah untuk membuat warga masyarakat agar dapat selalu mematuhi dan menerapkan disiplin Protokol kesehatan pencegahan Covid 19 ini. karna hingga saat ini belum ada vaksin ataupun obat yang ampuh dalam mencegah penyebaran Wabah Pandemi Covid 19, selain dengan memakai masker  dan mematuhi Protokol kesehatan yang telah diatur dan diberlakukan oleh Pemerintah.


kepada seluruh warga masyarakat Provinsi Lampung. Kami dari Tim Satgas Aman Nusa II Krakatau Polda Lampung, menghimbau agar terus mematuhi penerapan disiplin Protokol kesehatan yang berlaku. Karen sampai saat ini penggunaan masker dan mematuhi Protokol kesehatan masih paling Efektif dan Ampuh dalam mencegah Penyebaran Wabah Pandemi Covid 19 ini, Tutup Wadirbinmas Polda Lampung AKBP Abdurrahman Napitupulu. S.H.(Man)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved