Satgas Aman Nusa II Pencegahan Covid-19 Dan Subsatgas Binmas Polda Jambi Berikan Himbauan Untuk Masyarakat - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Monday, 13 July 2020

Satgas Aman Nusa II Pencegahan Covid-19 Dan Subsatgas Binmas Polda Jambi Berikan Himbauan Untuk Masyarakat

Satgas Aman Nusa II Pencegahan Covid-19 Dan Subsatgas Binmas Polda Jambi Berikan Himbauan Untuk Masyarakat

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Dalam mencegah, mengantisipasi, dan memutus rantai penyebaran Wabah Pandemi Covid-19, Kepolisian Daerah Polda Jambi, melalui Tim Satuan Tugas (Satgas) Kontijensi Covid - 19, bersama Subsatgas Binmas Polda Jambi  melaksanakan Patroli dengan memberikan Penyuluhan, Himbauan Serta Edukasi kepada masyarakat tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Himbauan dan Edukasi tersebut, dilakukan bertempat di kawasan Pasar Mama yang berada Di Puri Mayang,  dan Salah satu Toko Perbelanjaan Mini Market THJ Kebun kopi Kota Jambi.

Adapun untuk Personil yang terlibat dalam Pelaksanaan Tersebut adalah, KOMPOL  Arif.B,
KOMPOL Eka.R, AKP Tavip, AKP Abdul Akil,S.H, AIPDA Nunung.MS, BRIPKA Rahmah.H, BRIPKA Eka Aufida, BRIPKA Barce.
    
Saat Dikonfirmasi Senin (13/07/2020) Dirbinmas Polda Jambi Kombes Pol Drs.Abdul Gani, melalui Kompol Eka.R, mengatakan bahwa pada pelaksanaan Pemberian Himbauan dan Edukasi kepada Masyarakat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru adalah dengan memberikan Himbauan kepada Masyarakat untuk tidak berkumpul dan berkerumun, dan terus menjaga Jarak Minimal 1,5 Meter, serta tidak bersentuhan dan apabila tidak ada keperluan yg sangat mendesak, ataupun Penting lebih baik dirumah Saja, Agar dapat kita bersama-sama mencegah, mengantisipasi, sekaligus memutus  Rantai daripada penyebaran Wabah Pandemi Covid - 19.

Dan Apabila keluar rumah agar selalu  menggunakan Masker agar Virus tidak mudah masuk kedalam tubuh kita melalui hidung, mulut serta mata.

Mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir, selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan.

Mengkonsumsi makanan yang sehat bergizi dan berimbang.

Apabila sakit yaitu batuk, bersin, pilek, sesak napas & Suhu Tubuh Tinggi harap segera dibawa  kerumah sakit, Ucap Kompol Eka.

Selain itu kami juga turut memberikan Himbauan  Agar Masyarakat Tetap mewaspadai Aksi Kejahatan Tindak Pidana  3 C (Curat, Curas & Curanmor) dan  antisipasi Tindak Pidana  Kriminalitas lainnya, Tutup Kompol Eka.(Man).

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved