Kapolda Jambi Hadiri Pelepasan Ekspor Perdana Kopi Kerinci di Pelabuhan Talang Duku - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Tuesday, 28 July 2020

Kapolda Jambi Hadiri Pelepasan Ekspor Perdana Kopi Kerinci di Pelabuhan Talang Duku

Kapolda Jambi Hadiri Pelepasan Ekspor Perdana Kopi Kerinci di Pelabuhan Talang Duku

FOKUSJAMB.COM, JAMBI
- Kepolisian Daerah (Polda) Jambi, Selasa, 28 Juli 2020 Pukul 15.30 Wib, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi, M.Si., Pimpin rapat persiapan lounching Asap Digital di ruang Coffe Morning Polda Jambi.

Hadir dalam acara rapat ini Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Dul Alim, M.H., Irwasda Polda Jambi, Pejabat Utama Polda Jambi dan Undangan lainya.

Rapat ini dalam rangka mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan terutama kebakaran di hutan dan lahan gambut, Polda Jambi sebagai Inisiator bekerja sama dengan PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk., Perusahaan Perkebunan dan Kehutanan telah melakukan sebuah terobosan dan inovasi dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan melalui Aplikasi yang diberi nama ASAP (Aplikasi Sistem Analisa Pengendalian Karhutla) Digital.

ASAP Digital adalah Aplikasi yang dibangun untuk mencegah secara lebih dini terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Provinsi Jambi;

Aplikasi ini mensinergikan hasil pantauan satelit pendeteksi panas Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) melalui CCTV pada tiang Tower BTS Telkom yang tersebar di daratan Provinsi Jambi, dengan ketinggian antara 35 s.d. 75 meter di atas permukaan tanah, radius pengawasan hingga 4 km atau 1.200 Ha, sehingga dapat memudahkan Anggota Polri, TNI, Manggala Agni, BPBD dan masyarakat peduli api di lapangan dalam melaksanakan pengawasan terhadap terjadinya bahaya kebakaran.

Kabidhumas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, S.H. S.I.K., saat di hubungi mengatakan bahwa Kapolda sore ini pimpin rapat persiapan lounching Asap Digital di ruang Coffe Morning Polda Jambi.(red)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved