Kepala BNNP Jambi Buka Kegiatan Pelatihan Bimtek Untuk Masyarakat Di Kawasan Rawan Narkoba Di Pedesaan Dan Kota - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Tuesday, 9 June 2020

Kepala BNNP Jambi Buka Kegiatan Pelatihan Bimtek Untuk Masyarakat Di Kawasan Rawan Narkoba Di Pedesaan Dan Kota

Kepala BNNP Jambi Buka Kegiatan Pelatihan Bimtek Untuk Masyarakat Di Kawasan Rawan Narkoba Di Pedesaan Dan Kota

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI
- Kegiatan yang Dilaksanakan Oleh Pihak BNNP Jambi, yang dilaksanakan di daerah sungai bahar, yang lebih tepatnya dilaksanakan di Desa Panca Mulya
(Unit III) Kabupaten Muara Jambi, dibuka secara langsung oleh Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Dwi Irianto., S.I.K.,M.Si. pada Hari  Senin Tanggal 8 Juni 2020, sekira Pukul 13.30 Wib.

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Kepala BNNP Jambi ini, yaitu Kegiatan Pelatihan Bimtek 
(Bimbingan Teknis) untuk Masyarakat yang berada di Kawasan Rawan Narkoba yang ada di Perkotaan, maupun Pedesaan, dan ini merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Dimana Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 ( tiga) hari yaitu dimulai pada Hari Senin Tanggal 8 Juni, Sampai dengan  Rabu Tanggal 10 Juni 2020, di ikuti oleh Para peserta sebanyak 12 (Dua belas) orang yang merupakan mantan pecandu Narkoba.

Adapun bentuk Kegiatan  pelatihan tersebut adalah 
(1) Membuat lampu hias  dari bahan paralon.
(2) Membuat piring yang berasal dari lidi Kelapa sawit.

Di ikuti oleh Pembimbing, maupun Pelatih, atau  Mentor sebanyak 2(dua) orang yang penuh dengan pengalaman, seperti Muranto Pelatih  dalam pembuatan hiasan rumah dari paralon, serta Agus Kuswanto merupakan pembimbing dalam pembuatan piring yang berasal dari bahan baku dari lidi Kelapa sawit.

Dengan diadakan nya Kegiatan pelatihan lifeskiil tersebut adalah untuk menekan Angka daripada penyebaran Penyalahgunaan Narkoba, dikarenakan saat ini indonesia sudah masuk fase darurat Narkoba, dari hasil pemetaan kawasan rawan narkoba secara Nasional di Indonesia terdapat 654 kawasan,

Dan di Provinsi jambi sendiri terdapat 26 kawasan Rawan Narkoba dan salah satunya yaitu di Desa Panca Mulya (Unit III) Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi.

Harapan dari kegiatan  lifeskiil ini tidak hanya sekedar untuk memberikan Alternatif Sumber pendapatan bagi mereka akan tetapi yang lebih penting adalah untuk terus memupuk rasa persaudaraan.

Selain itu hasil  Dari para peserta pelatihan ini kedepan lebih banyak lagi, lebih kreatif dan inovatif sehingga karya karyanya dapat di promosikan dan dijual melalui Toko Stop Narkoba.com, serta dalam hal ini BNN Provinsi Jambi yang akan mempromosikan keseluruh Wilayah baik dari dalam maupun keluar Wilayah, sehingga program Pemberdayaan Masyarakat dapat terwujudkan.

Harapan yang berikutnya adalah dengan adanya pelatihan lifeskill ini peran serta dari masyarakat desa dikecamatan sungai bahar khususnya, dan desa maupun kelurahan di Provinsi jambi pada umumnya semakin kuat dalam membangun lingkungan desa, maupun kelurahannya agar masyarakatnya selalu bersih dari Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba sehingga terwujudnya Desa kelurahan BERSINAR
(Bersih Narkoba) di Provinsi Jambi ini.

Untuk Diketahui, bahwa peralatan untuk Kegiatan  pelatihan tersebut dibantu Oleh BNN Provinsi Jambi.
(Red/Man)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved