Marak Kasus Kekerasan Berawal Dari Medsos, TRC PPA Ingatkan Orang Tua Lebih Ketat Awasi Anak - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Monday, 4 May 2020

Marak Kasus Kekerasan Berawal Dari Medsos, TRC PPA Ingatkan Orang Tua Lebih Ketat Awasi Anak

Marak Kasus Kekerasan Berawal Dari Medsos, TRC PPA Ingatkan Orang Tua Lebih Ketat Awasi Anak

FOKUSJAMBI.COM, SURABAYA – Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan Dan Anak (TRC PPA) mengingatkan para orang tua agar lebih ketat pengawasan terhadap anak-anak, seiring maraknya kasus kekerasan terhadap anak di tengah pandemi Covid-19 ini.

Bagus AB, Ketua TRC PPA korwil Jawa – Bali menegaskan di tengah mewabahnya virus Covid-19 hingga ke pelosok desa di negeri ini tak menyurutkan ulah bejad para pelaku kekerasan terhadap anak, 04/5/2020.

“Kejahatan terhadap anak rawan terjadi, kita para orang tua harus lebih ketat dalam pengawasan terhadap anak-anak”, terutama dalam penggunaan Gadget. Peran orang tua sangatlah penting, karena dari sekian banyak kasus yang terjadi di berbagai daerah, para pelaku justru orang-orang dekat dengan korban, terang Bagus.

Sejalan dengan himbauan pemerintah dengan mewabahnya Covid-19, kita di minta untuk bekerja dari rumah dan belajar dari rumah sedang digalakan, hingga tagar #dirumahsaja membanjiri dunia maya akhir-akhir ini, di mana semua anggota keluarga berkumpul dan melakukan aktivitasnya masing-masing di rumah.

Sekolah di liburkan, di terapkan aturan belajar dari rumah yang sebagian besar sekolah menggunakan media teknologi dan komunikasi, yakni menggunakan gadget menjadi suatu keharusan dalam penerapan metode ini.
Dan tidak sedikit kasus kekerasan yang terjadi berawal dari komunikasi di medsos.

Maka dari itu pendampingan orang tua sangat dibutuhkan dalam penerapan metode belajar dari rumah ini, karena guru membutuhkan bantuan orang tua dalam mengawasi dan membimbing anak dalam menerima materi yang diberikan, pungkas Bagus.(Gus/Cafunk)

Sumber : Indonesiaexpres.co.id


Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved