Satlantas Polresta Jambi Bersama Pihak BRI Laksanakan Kegiatan Peduli Keselamatan dan Pencegahan Covid-19 - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Friday, 17 April 2020

Satlantas Polresta Jambi Bersama Pihak BRI Laksanakan Kegiatan Peduli Keselamatan dan Pencegahan Covid-19

Satlantas Polresta Jambi Bersama Pihak BRI Laksanakan Kegiatan Peduli Keselamatan dan Pencegahan Covid-19

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Hari ini, Jum'at (17/04/2020) Satuan Lalu-lintas(Satlantas)  Polresta Jambi,Kembali  memberikan Kegiatan  pelatihan dan penyuluhan kepada Para Pengemudi Angkutan Umum, dan Pengemudi Ojek Konvensional, yang Akan Menerima bantuan Sosial dari Pemerintah Pusat, melalui Program Polri Peduli Keselamatan Dan Pencegahan Penyebaran Covid-19, Tahun 2020, di Gedung Tridarma Polresta Jambi.

Terlihat pada Kegiatan yang memasuki Hari Kedua, pada Program Polri Peduli Keselamatan Dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Di Mapolresta Jambi ini, di ikuti oleh sebanyak 43 Orang Calon Penerima Bantuan tersebut.

Ketika Dikonfirmasi Kapoltesta Jambi Kombes Pol Dover Christian.S.I.K.,M.H, melalui Kasatlantas Polresta Jambi Kompol Doni Wahyudi.S.I.K, mengatakan pada kegiatan yang dilaksanakan pada Hari Kedua ini, adalah merupakan Kegiatan Susulan yang telah dilakukan Pada Hari kemarin, dan kegiatan ini adalah bagian dari Kegiatan Polri Peduli Keselamatan Tahun 2020.

Dalam rangka mendukung kebijakan  Pemerintah, pada Situasi Nasional yang tengah terjadi pada saat ini
yaitu dengan adanya bencana Wabah Virus Corona(Covid-19) Kami Satlantas Polresta Jambi, langsung melaksanakan sekaligus menindaklanjuti Peraturan tersebut, dengan melaksanakan kegiatan Program Polri Peduli Keselamatan 2020 di Hari Kedua ini, Ucap Kompol Doni.

Dan memasuki Hari Kedua ini, kami dari Satlantas Polresta Jambi,bersama Pihak BRI, memberikan pelatihan Etika dalam berlalu-lintas, dan Safety Ridding, Safety Driffing, serta Pembuatan ATM, yang dilakukan oleh Pihak BRI,
Dalam Kegiatan ini kami dari Satlantas Polresta Jambi Juga melibatkan Tim Kesehatan dari Klinik Polresta Jambi, Sesuai SOP dan Protokol  yang telah diberlakukan oleh Pemerintah, Jelasnya.

Kegiatan ini kami lakukan adalah bertujuan, untuk  membantu penyaluran bantuan sosial dari pemerintah pusat kepada pengemudi Angkutan Umum, seperti Sopir Travel, dan Para Pengemudi  Ojek konvensional, Lanjut Kompol Doni.

Serta Kompol Doni Juga, menjeaskan bahwa Pemerintah akan memberikan bantuan sebesar Rp 600.000/bulan kepada setiap  pengemudi yang sudah terdata oleh kami Satlantas Polresta Jambi, dan bantuan tersebut akan diberikan selama 3 bulan ke depan.

Dalam Pelaksanaan Kegiatan penyaluran Bantuan Sosial ini, kami Polri telah bekerjasama dengan pihak Bank BRI, karena bantuan tersebut akan disalurkan melalui Rekening masing-masing, pengemudi yang sudah terdata sesuai Aturan dan Kriteria dari Pemerintah Pusat, Tegas Kasatlantas Polresta Jambi Kompol Doni Wahyudi.

Di samping penyaluran bantuan sosial ini, juga kami dari Satlantas Polresta Jambi, turut memberikan pelatihan, penyuluhan mengenai pencegahan dan Antisipasi Penyebaran Covid-19, dan juga akan memberikan contoh bagaimana hidup sehat, sehingga dari kegiatan ini tidak hanya untuk menginfokan mekanisme bantuan sosial saja akan tetapi turut, memberikan edukasi kepada Para peserta yang akan menerima bantuan Sosial tersebut, Sambungnya.

Peserta yang akan  menerima bantuan sosial Dihari Kedua, yang dilaksanakan oleh Satlantas Polresta Jambi, diikuti oleh Sebanyak 43 orang.dan akan dibagi pada 3 sesi kegiatan karena kami tetap selalu  mengedepankan Physical distancing, Tutup Kasatlantas Polresta Jambi Kompol Doni Wahyudi(Man)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved