Kapolres Tanjab Barat Bersama Tim Satgas 5 Gakkum Ops Aman Nusa Pantau Dan Cek Ketersediaan Stok Pangan Yang Berada Di Gudang Bulog Sub Divre Tanjung Jabung - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Thursday, 2 April 2020

Kapolres Tanjab Barat Bersama Tim Satgas 5 Gakkum Ops Aman Nusa Pantau Dan Cek Ketersediaan Stok Pangan Yang Berada Di Gudang Bulog Sub Divre Tanjung Jabung

Kapolres Tanjab Barat Bersama Tim Satgas 5 Gakkum Ops Aman Nusa Pantau Dan Cek Ketersediaan Stok Pangan Yang Berada Di Gudang Bulog Sub Divre Tanjung Jabung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Dalam rangka untuk mengantisipasi,serta mencegah kelangkaan dan lonjakan harga kebutuhan bahan Pangan, yang diakibatkan oleh permasalahan Situasional Wabah Virus Corona(Covid-19) yang terjadi pada saat ini.

Pada Hari Kemarin Kamis(02/04/2020) Kepala Kepolisian Resort Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro S.I.K.,M.H, beserta turut didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Tanjab barat AKP Jan Manto Hasiholan SH.,S.I.K, dan Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Tanjab barat, turun langsung untuk Melihat, sekaligus mengecek ketersediaan pangan dan Stok Pangan, yang ada Di Gudang Bulog Sub Divre Tanjung Jabung.

Dalam kegiatan pengecekan tersebut, Kapolres Tanjab barat, juga turut disambut dan didampingi oleh Kepala Bulog Sub Divre Tanjung Jabung Suadi.

Ketika Dikonfirmasi Jum'at (03/04/2020) Kapolres Tanjab barat Polda Jambi AKBP Guntur Saputro S.I.K.,M.H, mengatakan bahwa dalam rangka untuk mencegah sekaligus mengantisipasi dari pada lonjakan dan kelangkaan daripada Bahan Pangan yang ada Di Kabupaten Tanjab barat, terutama  disaat sedang merebaknya Wabah Virus Corona (Covid-19) sekaligus untuk menghadapi Bulan Suci Ramadhan yang hanya hitungan hari akan segera kita hadapi ini.

Maka kami bersama Tim Satgas 5 Gakkum Ops Aman Nusa 2 Polres Tanjab barat, turun langsung melakukan pengecek Ketersediaan Stok Sembako yang tersedia Di Gudang Bulog Tanjung Jabung ini.Ucap AKBP Guntur.

Dari Gudang Bulog Sub Divre yang berada di Jalan Prof Sri Soedewi, Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab barat ini, kami mendapatkan Hasil Terhadap Stock Beras yang ada di Gudang Bulog tersebut,
Pertanggal 02 April 2020 kemarin adalah sebagai berikut:

(1) Stok yang tersedia di Gudang, adalah 421 Ton, Stok dalam perjalanan dari Jambi 950 Ton ,

Dan Untuk Stock ketahanan pangan Kabupaten Tanjab barat yg dititip di gudang Bulog, adalah sebanyak  32 ton, Stock Dinas Sosial untuk bencana alam sebanyak 2.7 Ton.

Serta Saat ini Ada Kurang lebih 200 E Warung binaan mandiri yang tersebar di kabupaten Tanjab Barat.

Yang mana Sasaran dari E Warung Penjualan disesuaikan dengan jumlah KPM.

KPSH (Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga) Program 1 pada E warung. di suport Beras dari bulog guna mengatasi kelangkaan Sebagai tindak lanjut dari Operasi Pasar, dari Koordinasi disperindag dan dinas ketahanan pangan menambahkan stok sembako.

Untuk Jumlah KPM yang terdata di Kabupaten  Tanjab barat,ada sebanyak 16.772.

Untum data bagi yang terdampak Masih menunggu dari Dinas Sosial, dan disarankan diluar dari KPH, Difabel dan Ibu Hamil.

Dalam menjaga keseimbangan Stok dan penyaluran sembako direncanakan akan diberlakukan  pembatasan pembelian.

Realisasi Penyaluran Beras di Kabupaten Tanjab Barat untuk Bulan April Tahun 2020 ini adalah sebagai berikut;

Kecamatan Tungkal Ilir 12 Penyalur dengan Kuota: 1.560 Karung Beras (10) Kg
500 Karung Beras (5) Kg.

Kecamatan  Betara: 8 Penyalur dengan Kuota 1.315 Karung Beras(10) Kg, 50 Karung beras(5) Kg.

Kecamatan Bram Itam : 9 Penyalur dengan Kuota
397 Karung beras(10) Kg.

Kecamatan Kuala Betara: 3 Penyalur dengan Kuota
350 Karung beras(10) Kg.

Kecamatan Pengabuan : 8 Penyalur dengan Kuota
1.525 Karung besar(10) Kg

Kecamatan Senyerang  11 Penyalur dengan Kuota 935 Karung beras(10) Kg.

Kecamatan Tebing Tinggi 2 Penyalur dengan Kuota
40 Karung beras(10) Kg.

Kecamatan Tungkal Ulu: 2 Penyalur dengan Kuota
105 Karung Beras(10) Kg.

Kec. Merlung 4 Penyalur dengan Kuota 300 Karung beras(10) Kg.

Kec.Muara Papalik 2 Penyalur dengan Kuota 230 Karung beras(10) Kg.

Kecamatan Renah Mendaluh 7 Penyalur dengan Kuota 405 Karung beras(10) Kg.

Kecamatan Batang Asam 10 Penyalur dengan Kuota 365 Karung beras(10) Kg, Jelas Kapolres AKBP Guntur.

Serta Mantan Kasubdit 1 Indagsi Ditreskrimsus Polda Jambi ini, juga menjelaskan bahwa kami dari Polres Tanjab barat akan terus memantau situasi pasar secara berkesinambungan  untuk mencegah hal-hal yang berkaitan dengan ketersediaan bahan pokok dan antisipasi lonjakan harga.

Pada kesempatan ini juga, Saya selaku Kapolres Tanjab barat, beserta seluruh Jajaran, mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanjab barat,  agar tidak panik dan resah, dengan adanya Wabah Virus Corona yang terjadi pada saat ini karena Pemerintah dan kami Polri Akan selalu memperhatikan dan akan mencari, sekaligus memberikan Solusi yang terbaik untuk Seluruh Masyarakat.

Selain itu kami meminta Kepada Seluruh Masyarakat Kabupaten Tanjab barat, untuk selalu terus  membiasakan menjaga pola hidup sehat, dan bersih, serta mengurangi beraktivitas di luar rumah jika tidak terlalu penting,serta untuk selalu mengikuti aturan dan petunjuk serta arahan Dari Pemerintah, Agar dapat kita bersama-sama mencegah, mengantisipasi, sekaligus   meminimalisir dan Memutus Rantai daripada dampak  penyebaran Wabah Virus Corona(Covid-19) ini, Tutup Kapolres Tanjab barat AKBP Guntur Saputro(Man)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved