Ini Yang Disampaikan Oleh Kapolda Jambi, Saat Memimpin Kegiatan Anev Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Saturday, 11 April 2020

Ini Yang Disampaikan Oleh Kapolda Jambi, Saat Memimpin Kegiatan Anev Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19

Ini Yang Disampaikan Oleh Kapolda Jambi, Saat Memimpin Kegiatan Anev Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Pada Hari ini, Sabtu(11/04/2020) sekira pukul 09:00 Wib,  Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi, M.Si. kembali memberikan Breifing Kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Dikantor BPBD Provinsi Jambi, yang merupakan Sekretariat Posko Gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi.

Dalam Kegiatan ini Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi M.Si, turut didampingi oleh Direkrimsus Polda Jambi Kombes Pol M.Edi Fariyadi, Direskrimum Polda Jambi Kombes Pol Yuda Setyabudi, Dansat  Brimob Polda Jambi, Kabidhumas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, Kabid dokkes, Karumkit Bhayangkara dan Koordinator Tim Satgas, dan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, serta Sekda Provinsi Jambi H.Sudirman.

Dalam Arahan nya pada Kegiatan tersebut Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi M.Si, turut  menyampaikan bahwa  kegiatan pada Posko Siaga penanganan Covid- 19 diwilayah perbatasan tempat keluar masuknya Akses Ke Provinsi Jambi telah berjalan dengan baik.

Untuk itu Semakin dekatnya hari menjelang puasa Ramadhan ini,
di beberapa Posko telah  melaporkan mulai adanya orang yang berasal dari luar Provinsi Jambi masuk Kesini,  untuk itu kita harus segera Mengantisipasi, kita harus beradaptasi dengan volume orang yang Melewati  perbatasan terkait kekuatan anggota, APD, serta apa yang perlu disiapkan, dan Alur pemeriksaan orang dari turun kendaraan sampai jika ada yg terindikasi melalui pengecekan suhu  Tubuh, semuanya Harus  harus sesuai dengan SOP, dan Protokol yang telah diberlakukan oleh Pemerintah,Ucap Kapolda Irjen Pol Firman.

Dan selain itu Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi M.Si, Juga berharap semoga kedepan nya Seluruh Personil yang terlibat di Posko Siaga Covid-19 harus selalu Eksis selama 24 jam, pada Setiap harinya, masalah rolling anggota harus diperhatikan, seusai Melaksanakan tugas, terutama saat akan pulang ke rumah masing-masing, harus  diperiksa terlebih dahulu untuk menjaga keamanan diri sendiri dan keluarga Personil yang selesai melaksanakan tugas tersebut.

Untuk kegiatan besok Kapolda menyampaikan ada jadwal penerbangan, yang berasal dari santri pondok pesantren Gontor ke Provinsi Jambi.

Besok pada hari Minggu, 12 April 2020, untuk itu komunikasikan dengan pihak Bandara jangan sampai mereka duduk lama di bandara.

Harus Langsung dicek kesehatan nya, dan juga harus langsung diberangkatkan ketempat tujuan masing-masing untuk melaksanakan  Isolasi mandiri di rumahnya.

Untuk data sebanyak 136 Orang Santri itu Harus masuk seluruhnya, dan lakukan identifikasi secara lengkap, mulai dari Nama, Alamat tinggalnya, serta berikan himbauan yang bersangkutan agar tidak singgah Kemana-mana, Jelas Irjen Pol Firman.

Kapolda Irjen Pol Firman, turut berpesan agar melakukan Pendataan  terhadap penerima bantuan dari pemerintah, karena Bantuan tersebut  harus tepat, untuk antisipasi jangan sampai ada yang turun ke jalan, Tutup Kapolda Jambi Irjen Pol Firman(Man)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved