Ini Yang Dilakukan Oleh Satgas Saber Pungli Beserta MAPI Kepada Masyarakat Dan Tenaga Medis Akibat Dampak Covid-19 - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Tuesday, 21 April 2020

Ini Yang Dilakukan Oleh Satgas Saber Pungli Beserta MAPI Kepada Masyarakat Dan Tenaga Medis Akibat Dampak Covid-19

Ini Yang Dilakukan Oleh Satgas Saber Pungli Beserta MAPI Kepada Masyarakat Dan Tenaga Medis Akibat Dampak Covid-19

FOKUSJAMBI.COM,JAMBI - Sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga medis yang menangani pasien terjangkit wabah virus corona atau covid-19, Tim Satgas Saber Pungli dan masyarakat yang tergabung dalam Masyarakat Anti Pungli Indonesia, Melakukan pembagian vitamin untuk para medis yang menangani pasien covid-19. tidak hanya itu, Kelompok mapi dan satgas saber pungli juga memberikan paket sembako gratis terhadap warga terdampak wabah covid-19.

Bantuan kemanusiaan untuk para medis yang menangani pasien COVID-19 DI Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi yang diserahkan oleh pengurus Masyarakat Anti Pungli Indonesia(MAPI) Region LIMA dan asosiasi pengembang perumahan dan pemukiman seluruh indonesia(APERSI) DPD Jambi dan Satgas Saber Pungli Provinsi Jambi diterima langsung oleh perwakilan rumah sakit raden mattaher jambi dan rumah sakit abdul manap kota jambi.

bantuan bentuk kepedulian terhadap para medis yang menrupakan garda terdepan dalam penanganan pasien covid-19 merupakan sumbangan suka rela dari para pengurus Apersi dan MAPI jambi serta Satgas Unit Saber Pungli Provinsi Jambi.

selain memberikan bantuan kemanusiaan berupa untuk tenanga medis tersebut, PENGURUS APERSI  MAPI DAN satgas saber pungli jambi juga memberikan paket sembako gratis  kepada warga kurang mampu yang terdampak wabah covid-19 yang sedang melanda jambi.

dengan harapan bantuan sembako tersebut bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu terdampak covid-19. ratusan paket sembako tersebut dibagikan secara langsung merupakan sumbangan sukarela dari pengurus Apersi, masyarakat dan Tim Satgas Pungli Jambi.

ketua apersi dpd jambi  pardiman  menyebutkan, bantuan kemanusia ditengah wabah pandemi covid-19 tersebut, merupakan kalaborasi pengurus apersi dan masyarakat anti pungli indonesia dan satgas saber pungli, dirinya berharap dengan bantuan swadaya tersebut mampu membangkitkan semangat untuk berbagi ditengah pandemi covid-19 dan berharap dapat memberi semangat para medis dan membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19 dengan tujuan bantuan kamanusian dapat berkelanjutan.

sementara itu, ketua mapi region v jambi agus salim  menyebutkan wabah pandemi corona tersebut  bagi warga kurang mampu sangat berdampak pada pendapatan untuk memenuhi kebutuhan shara-hari yang berimbas pada pendapatan setiap harinya dan berharap bantuan kemanusian tersebut bermanfaat.

Wakil Sekretaris I Satgas Saber Pungli Jambi  Ferdiansyah mengungkapkan bantuan kemanusiaan tersebut. merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam menangani dan pencegahan covid-19 di jambi dan terdampak bagi perekonomian masyrakat saat ini.

untuk diketahui, di provinsi jambi saat ini kasus orang dalam pengawasan(odp) mencapai 1836 orang / pasien dalam pemantauan(pdp) mencapai 60 orang dan positif covid-19 berjumlah 8 orang dan satu dinyatakan sembuh.

pandemi covid-19 di jambi tersebut, membuat sekelompok masyarakat terketuk untuk mebantu pemerintah sebagai dukungan dan pemberian sembako gratis kepada masyarakat yang terdampak covid-19(Man)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved