Hari Ini Pemprov Jambi Lantik dan Kukuhkan 37 Pejabat - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Wednesday, 29 April 2020

Hari Ini Pemprov Jambi Lantik dan Kukuhkan 37 Pejabat

Hari Ini Pemprov Jambi Lantik dan Kukuhkan 37 Pejabat

FOKUSJAMBI.COM,JAMBI - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi akan menggelar pengukuhan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan untuk 37 Jabatan pada Kamis (30/4) hari ini.  Ini guna mengikuti perubahan nomenklatur organisasi yang diatur pusat. Prosesi ini bertempat di ruang Sekretaris Daerah (Sekda) Jambi pada pukul 13.00 WIB, dan akan dipimpin oleh Pj Sekda Sudirman.

Undangan Pemberitahuan Pengukuhan pulahan pejabat Pemprov jambi Beredar luas, Dalam Petikan surat Resmi yang diterbitkan BKD itu, tertanggal 29 April 2920 dengan Nomor surat: s-1115/BKD-3.2/IV/ 2020 berbunyi:

“Sehubungan akan dilaksanakan Pengukuhan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi Pratama pejabat administrator Pejabat pengawas dan fungsional lingkup pemerintah provinsi Jambi melalui video Conference (Vidcon) menggunakan zoom cloud meeting.”Bunyi Surat itu.

Kepastian ini dikonfirmasi oleh Juru bicara Pemprov Jambi, Johansyah. Kata dia ada 37 Pejabat dalam daftar pengukuhan dan pelantikan.
“Iya betul, besok dilakukan pengukuhan dan pelantikan untuk beberapa OPD yang nomenklatur nya berubah," sampai Johansyah kamis (30/4).
Pejabat itu kata dia terdiri dari 31 orang pejabat struktural, dan 6 pejabat fungsional.

“ Rinciannya Eselon II sebanyak 1 orang, Eselon III 8 orang, Eselon IV sebanyak 22 orang, Serta Fungsional 6 orang”katanya

Diterangkan Johansyah, pengukuhan ini berdasarkan nomenklatur organisasi yang berubah fungsi, berdasarkan Permendagri Nomor 5 tahun 2017 dan Permendagri Nomor 90 tentang Rekening Keuangan.

 "Artinya perubahan nomenklatur menimbulkan  juga sedikit perubahan di beberapa OPD, seperti tugasnya yang bertambah, "ujarnya.

Terakhir Pahari mengatakan bahwa permukaan yang akan dilaksanakan Kamis besok dilaksanakan secara online melalui video conference dan tidak ada tatap muka.”pengukuhan secara online itu dipimpin oleh penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi”tutup nya.(red)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved