Wakapolda Jambi Pimpib Pengambilan Sumpah Pakta Integritas Seleksi Pendidikan S1 STIK Dan PTIK - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Senin, 09 Maret 2020

Wakapolda Jambi Pimpib Pengambilan Sumpah Pakta Integritas Seleksi Pendidikan S1 STIK Dan PTIK

Wakapolda Jambi Pimpib Pengambilan Sumpah Pakta Integritas Seleksi Pendidikan S1 STIK Dan PTIK

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Wakapolda  Jambi Brigjen Pol Drs  Dul Alim MH,hari ini Selasa(10/03/2020)  memimpin secara langsung Kegiatan acara pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas untuk  seleksi program pendidikan S-1 STIK-PTIK Angkatan KE-78 Tahun Anggaran 2020 Panda Polda Jambi, yang dilaksanakan di Aula Lantai 4 Gedung Utama Mapolda Jambi.

Dalam acara tersebut, Wakapolda Jambi turut  didampingi oleh Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Drs Hari Nartanto dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Jambi,  Ketua Pelaksana Panda Polda Jambi,  Para Ketua Tim Pelaksana Seleksi Program Pendidikan S-1 STIK-PTIK Angkatan KE-78 Tahun  2020 Panda Polda Jambi, Pengawas Internal Seleksi Program Pendidikan S-1 STIK-PTIK Angkatan Ke-78 Panda Polda Jambi.

Usai berdoa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, acara kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas seleksi program pendidikan S-1 STIK-PTIK Angkatan KE-78 Tahun 2020 yang berlangsung khidmat.

Wakapolda Jambi dalam arahannya mengatakan tujuan dilaksanakannya
pengambilan sumpah ini adalah untuk menyamakan persepsi kita bersama yaitu panitia dan peserta seleksi dalam berkomitmen menegakkan prinsip seleksi yang bersih, transparan, akuntabel, unggul dan kompetitif guna tercapainya pelaksanaan seleksi yang clear and clean (bersih tanpa masalah) dalam proses seleksi Program Pendidikan S-1 STIK PTIK Angkatan ke- 78 Tahun Anggaran 2020 sehingga dapat menghasilkan calon mahasiswa S-1 STIK-PT yang memiliki wawasan, kredibilitas dan integritas yang baik dan kompetitif, Ucap Brigjen Pol Dul Alim.

Pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta integritas ini merupakan komitmen panitia seleksi dan peserta seleksi, jadi bukan hanya bersifat ceremonial belaka akan tetapi sebagai pertanggung jawaban moral guna mewujudkan pelaksanaan sistem seleksi yang baik dan transparan,lanjutnya.

Mekanisme dan prosedur seleksi Program Pendidikan S-1 STIK-PTIK Angkatan KE-78 T.A. 2020 dilaksanakan melalui beberapa tahapan kegiatan dengan menggunakan sistem gugur dan penentuan kelulusan tingkat panda menggunakan sistem perangkingan. adapun tahapan kegiatan seleksi tingkat Panda meliputi pendaftaran, pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan psikologi dan tes kesamaptaan jasmani. sedangkan kegiatan seleksi tingkat pusat meliputi tes Bahasa Inggris dan Tes Kompetensi Manajerial (TKM).

Dan Setiap pelaksanaan tahapan seleksi akan selalu diawasi langsung dari pengawas Internal yang berasal dari Itwasda dan Propam Polda Jambi,Tutup Wakapolda Jambi Brigjen Pol Dul Alim(Man)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved