Mantap!! Ditpolairud Polda Jambi Berhasil Gagalkan Penyelundupan 200 Karung Bawang Bombay Di Duga Tanpa Dokumen - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Saturday, 14 March 2020

Mantap!! Ditpolairud Polda Jambi Berhasil Gagalkan Penyelundupan 200 Karung Bawang Bombay Di Duga Tanpa Dokumen

Mantap!! Ditpolairud Polda Jambi Berhasil Gagalkan Penyelundupan 200 Karung Bawang Bombay Di Duga Tanpa Dokumen

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI -
Kepolisian Daerah Polda Jambi, melalui Personel Direktorat Polisi Perairan dan Udara(Ditpolairud) Polda Jambi, yang bertugas di Markas Unit(Marnit) Patroli Kuala Tungkal berhasil menggagalkan penyelundupan sebanyak  200 karung bawang bombay, pada Jum'at (13/03/2020)

Dalam Keterangan nya Direktur Polisi Perairan dan Udara(Dirpolairud) Polda Jambi Kombes Pol Arif Budi Winova mengatakan, bahwa Bawang Bombay  tersebut berhasil kita  diamankan dari KM Rezeki Indah GT 34 No. 152/ RRC, dengan di Nahkodai oleh  Efendi yang berlayar dari Tanjung Pinang, dengan tujuan Kuala Tungkal.

Dimana Personel Marnit Patroli Kuala Tungkal dengan menggunakan KP. XXVI - 2012 sebelumnya melakukan pemeriksan terhadap  Kapal Motor, berikut  surat-menyurat nya, dan didapati bahwa kapal tersebut membawa muatan seperti jaring campur sebanyak 325 Colly.

Kertas Sembahyang 150 Colly; Kacang Tanah 400 sak; Cabe 500 Sak; Mili Sarden 600 Dus; Kacang Hijau 100 Sak.

Kemudian Serial 60 Dus; Minyak Jagung 50 Dus,
Minyak Wijen 15 Dus; Bilis 14 karung,Ucapnya.

Selain itu Dirpolairud  Polda Jambi Kombes Pol Arif Budi winova turut  menjelaskan, setelah melaksanakan pemeriksaan akhirnya didapati, di luar muatan itu, ditemukan juga  sedikitnya ada  200 karung bawang bombay tanpa dokumen maupun  karantina.

Atas temuan ini , kapal, berukt barang-barangnya telah dibawa dan diamankan ke Marnit Patroli Kuala Tungkal untuk pemeriksaan lebih lanjut lagi, Tutup Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Arif Budi Winova(Man)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved