Kegiatan Rakor Untuk Pencegahan Pungli Pada Sektor Perizinan Tingkat Kecamatan Se Provinsi Jambi Dilaksanakan Di Kabupaten Bungo - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Rabu, 04 Maret 2020

Kegiatan Rakor Untuk Pencegahan Pungli Pada Sektor Perizinan Tingkat Kecamatan Se Provinsi Jambi Dilaksanakan Di Kabupaten Bungo

Kegiatan Rakor Untuk Pencegahan Pungli Pada Sektor Perizinan Tingkat Kecamatan Se Provinsi Jambi Dilaksanakan Di Kabupaten Bungo

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Rapat koordinasi untuk pencegahan Pungutan Liar (Pungli) terutama pada sektor perizinan tingkat kecamatan se Provinsi Jambi yang bertemakan menumbuhkan budaya anti pungli melalui komitmen dan integritas yang kuat, diadakan di Ruang Pola Kantor Bupati Kabupaten Bungo, Rabu (04/03/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Camat dan Dinas Perizinan satu pintu se provinsi Jambi diantaranya Kabupaten Sarolangun, Merangin, Kota Sungai Penuh, Kerinci dan Kabupaten Tebo serta Kabupaten Bungo sebagai tuan rumah.

Pada kesempatan tersebut Ketua UPP Provinsi Jambi yang diwakili oleh AKBP Mardiono SIK mengatakan pada sektor pelayanan publik adalah unsur yang yang penting dalam meningkatkan kualitas hidup, sosial dalam masyarakat luas.

Dewasa ini kualitas pelayanan publik menjadi bahasan yang penting dalam penyelenggaraan pelayanan termasuk pada organisasi atau institusi pemerintah sebagai lembaga pelayanan publik, Ucap  Mardiono.

Ditambahkannya, negara menjadi sistem pemerintahan menjadi tumpuan pelayanan warga negara dengan memperoleh jaminan atas hak haknya, karena memperoleh kualitas pelayanan atau servive quality akan menjadi penting.

Lembaga atau organisasi pemerintah akan dituntut untuk meningkatkan kualitas pelayanan agar dapat mendorong dan meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat,” ujarnya lagi.

Pelayanan atau aparat pemerintahan harus selalu pro aktif dan cermat dalam mengantisipasi para Diktator untuk memasuki daerah kita agar pelayanan publik mampu memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus bergerak humanisme,” pungkas AKBP Mardiono SIK saat membacakan pidato Ketua Pelaksana UPP Provinsi Jambi.

Sementara itu hal senada dikatakan oleh ketua UPP Saber Pungli Kabupaten Bungo Kompol Yudha Pranata yang mengatakan dengan adanya Rakor ini bisa berupaya pencegahan pungli pada sektor perizinan oleh tingkat kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Bungo.

Kita sudah berupaya dengan mengadakan sosialisasi di bidang pencegahan daan juga ada pengawasan dimana masing-masing Pokja saber pungli, baik itu Pokja pengawasan dan Pokja penindakan kita sudah turun,” kata Yudha.

Terutama di sektor pencegahan, kita sudah melakukan sosialisasi dan penyuluhan supaya praktek-praktek pungli bisa diminimalisir atau ditiadakan lagi, tambahnya.

Untuk saat ini belum ada yang melakukan pidana untuk Saber Pungli dan belum ada laporan dari masyarakat, karena kita sudah impact dan intens secara rutin sebagai bentuk pencegahan,” terangnya.

Dimana khusus Pokja pencegahan wilayah Kabupaten Bungo berdasarkan hasil track recordnya Kabupaten Bungo peringkat pertama untuk kegiatan pencegahan saber pungli ini,” tutup Ketua UPP Kabupaten Bungo Kompol Yudha Pranata SIK(Man)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved