Kapolres Tanjab barat Beserta Dirlantas Polda Jambi Cek Dan Pantau Langsung Kesiapan Pos Tim Gugus Tugas Terpadu Penanganan Covid-19 Yang Berada Diwilayah Batang Asam - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Tuesday, 31 March 2020

Kapolres Tanjab barat Beserta Dirlantas Polda Jambi Cek Dan Pantau Langsung Kesiapan Pos Tim Gugus Tugas Terpadu Penanganan Covid-19 Yang Berada Diwilayah Batang Asam

Kapolres Tanjab barat Beserta Dirlantas Polda Jambi Cek Dan Pantau Langsung Kesiapan Pos Tim Gugus Tugas Terpadu Penanganan Covid-19 Yang Berada Diwilayah Batang Asam

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Kepala Kepolisian Resort Tanjab barat AKBP Guntur Saputro S.I.K.,M.H, beserta Direktur Lalu-lintas(Dirlantas) Polda Jambi Kombes Pol Heru Sutopo, pada Hari ini Senin(30/03/2020) turun langsung untuk mengecek daripada  Kesiapan Pos Tim Terpadu Perbatasan Pengamanan COVID-19.

Terlihat dalam Kesempatan tersebut Tim Terpadu yang bertugas di Posko Perbatasan, tampak menerapkan seluruh Protokol Keamanan terhadap Barang dan Angkutan serta Protokol Kesehatan terhadap Orang yang Masuk di Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjab barat.

Kegiatan ini dilaksanakan adalah dalam rangka Untuk mengantisipasi Sekaligus sebagai tindakan Pencegahan, serta untuk meminimalisir dan Memutus Rantai daripada Penyebaran Wabah Virus Corona (Covid-19) di  Wilayah Perbatasan, Antara Provinsi Jambi dengan Riau, yang lebih tepatnya Di Jalan Lintas Timur KM 167.

Dalam Arahan nya, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro S.I.K., M.H mengucapkan Rasa Terima kasihnya  atas kehadiran Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol  Heru Sutopo S.I.K, beserta seluruh Stake Holder yang berkesempatan hadir pada pagi hari ini, guna mendukung serta peduli terhadap sesama dalam rangka mengantisipasi sekaligus mencegah daripada penyebaran Wabah Virus Corona  (Covid-19) yang terjadi pada saat ini.

Dan Kapolres Tanjab barat AKBP Guntur Saputro S.I.K.,M.H, juga  mengingatkan kepada seluruh personil yang bertugas pada Pos Terpadu Sterilisasi yang ditempatkan di Wilayah  Subsektor Kecamatan Batang Asam ini, untuk selalu mengantisipasi daripada masuknya  COVID-19 di perbatasan Antara Provinsi Jambi dengan Provinsi Riau ini

Ini Merupakan upaya dari kita Semuah, untuk  meminimalisir dan mencegah daripada Potensi masuknya COVID-19, yang berasal dari luar Provinsi Jambi,  yang berada di perbatasan Provinsi Jambi dan Riau,
dengan selalu menerapkan sistem pemeriksaan yang sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) maupun Protokol keamanan dan kesehatan, yang telah diatur dan diberlakukan oleh Pemerintah, Jelas  AKBP Guntur Saputro.

Dalam Kesempatan ini juga, saya Kapolres Tanjab Barat, kembali  menghimbau, Kepada seluruh Para Personil, yang bertugas di Pos Terpadu ini untuk selalu  senantiasa menjaga Kesehatan dan yang terpenting Utamakan Keselamatan dalam melaksanakan tugas.

Terapkan seluruh SOP dan Aturan Protokol kesehatan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan.Tegas Kapolres Tanjab barat.

Ditambahkan lagi oleh Kapolres AKBP Guntur Saputro, bahwa pada saat kita memberhentikan kendaraan untuk dilakukan Pemeriksaan  agar seluruh Penumpang yang akan turun dari kendaraan dengan Lebih dari Satu orang, untuk dapat diatur dengan menerapkan Aturan Antri yang harus berjarak Dari 1 Sampai dengan 2 Meter.

Setelah itu untuk diarahkan Mencuci tangan dengan sabun, sekaligus dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Petugas dari Pukesmas terhadap Penumpang dan Barang Bawaan nya.

Setelah itu baru dilanjutkan dengan penumpang dan barang masuk kedalam bilik Sterilisasi.

Seluruh penumpang juga  dilakukan cek suhu tubuhnya, sekaligus melakukan pendataan identitas penumpang Oleh Petugas, dan juga  berikan himbauan kepada para penumpang apabila telah sampai dirumah untuk membersihkan diri dan mengganti pakaian yang digunakan, serta mencuci kendaraan baik Roda 2 maupun Roda 4 yang mereka pakai.

Terakhir lakukan juga  penyemprotan cairan  desinfektan pada kendaraan nya, Tutup Kapolres Tanjab barat AKBP Guntur Saputro(Man)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved