Kapolda Jambi Himbau Seluruh Masyarakat Provinsi Jambi Untuk Bijak Dalam Menerima Informasi Dan Tidak Mempercayai Info Hoax Terkait Permasalahan Corona - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Senin, 16 Maret 2020

Kapolda Jambi Himbau Seluruh Masyarakat Provinsi Jambi Untuk Bijak Dalam Menerima Informasi Dan Tidak Mempercayai Info Hoax Terkait Permasalahan Corona

Kapolda Jambi Himbau Seluruh Masyarakat Provinsi Jambi Untuk Bijak Dalam Menerima Informasi Dan Tidak Mempercayai Info Hoax Terkait Permasalahan Corona

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Kepolisian Daerah Polda Jambi, melalui Kepala Kepolisian Daerah Polda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi M.Si,pada hari ini Senin(16/03/2020) turut menghimbau mengingatkan dan Menegaskan kepada seluruh Masyarakat Provinsi Jambi agar tidak mudah termakan dengan  Kabar dan Info Hoax  seputar permasalahan virus corona yang terjadi pada saat ini.

Ketika dikonfirmasi Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi M.Si, mengatakan bahwa kami dari Polda Jambi beserta seluruh Jajaran Polda Jambi, meminta, menghimbau sekaligus mengharapkan kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi untuk dapat selalu bijak dalam menyikapi permasalahan  kabar dan info  seputaran virus corona yang tengah terjadi pada saat ini, jangan sampai info atau kabar yang kita bawa tersebut malah dapat menimbulkan dan menambah kepanikan ditengah masyarakat, serta untuk tidak ikut menyebarkan berita dan info yang belum jelas kebenarannya, Ucap Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman juga turut  menambahkan, bahwa  penyebaran kabar ataupun Info Hoax  hanya akan menambahkan Permasalahan yang terjadi. Apalagi penyebaran Hoax tersebut ada konsekuensi hukum bagi para penyebarnya.

Dikarenakan dengan turut menyebarkan berita maupun info hoax itu hanya akan merugikan diri sendiri, keluarga, dan orang lain.

Untuk itu saya selaku Kapolda Jambi meminta kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi untuk selalu dapat menyikapi Segala Isu  yang berkembang ditengah-tengah Masyarakat tersebut dengan bijak, serta Cek terlebih dahulu kebenaran Isu yang beredar tersebut jangan langsung kita panik dan turut sebarkan info ataupun berita yang belum jelas kebenaran nya itu, Jelas Irjen Pol Firman.

Karena Ada Undang-undang ITE dan Ada ancaman pidananya bagi para penyebar Hoax, Apalagi Hoax yang disebar tersebut berakibat dapat  mengganggu Stabilitas Situasi Kamtibmas dan  keamanan Di Provinsi Jambi ini, Tegas Kapolda Irjen Pol Firman.

Kepada seluruh masyarakat agar tidak panik terhadap isu virus corona ini. Apalagi  pemerintah telah  mengambil berbagai langkah penting dalam  menyikapinya.

Kami berharap seluruh  masyarakat tidak panik. Kalau mewaspadai dan mengantisipasi boleh  silahkan saja, akan tetapi Selalu ikuti Himbauan dan informasi resmi yang dikeluarkan oleh pihak Pemerintah, agar kita dapat terhindar dari Info, dan Kabar Hoax tentang permasalahan Virus Corona yang terjadi pada saat ini Tutup Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi M.Si(Man)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved