Ini Yang Dilakukan Oleh Kapolsek Geragai Bersama Forkompimcam Untuk Mencegah Dan Memutus Rantai Penyebaran Covid-19 - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Saturday, 28 March 2020

Ini Yang Dilakukan Oleh Kapolsek Geragai Bersama Forkompimcam Untuk Mencegah Dan Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

Ini Yang Dilakukan Oleh Kapolsek Geragai Bersama Forkompimcam Untuk Mencegah Dan Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Polri selalu bersinergis bersama Pemerintah, TNI, serta seluruh Stake Holder Lain nya, terus melakukan cara untuk mencegah, mengantisipasi, sekaligus memutus Rantai daripada Penyebaran Wabah Virus Corona, maupun Covid-19, yang saat ini melanda di Sebagian Wilayah di Indonesia.

Kegiatan antisipasi, pencegahan sekaligus memutus Rantai daripada penyebaran Virus Covid-19 ini, dilaksanakan Oleh Polri mulai dari tingkat pusat Sampai tingkat daerah.

Seperti yang terlihat pada hari ini Jum'at (27/03/2020) Kepolisan Daerah Polda Jambi melalui Jajaran nya, yaitu Kepolisian Sektor (Polsek) Geragai Polres Tanjabtim, melalui Kapolsek Geragai AKP Hardi SH,MH, terus  bergerak cepat dalam  mengatasi hal tersebut,  dengan melaksanakan Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan, yang dilakukan secara bersinergis bersama unsur Forkompimcam Kecamatan Geragai dan TNI, beserta Stake Holder lain nya, yang ada Di Dalam Kecamatan Geragai.

Ketika Dikonfirmasi Kapolres Tanjabtim Polda Jambi AKBP Deden Nurhidayatullah SH,S.I.K, melalui Kapolsek Geragai AKP Hardi SH,MH, menjelaskan Bahwa Kegiatan Penyemprotan cairan Disinfektan yang kami laksanakan secara bersinergis bersama Unsur Forkompimcam dan TNI, beserta para Stake Holder lain nya, yang ada Di kecamatan Geragai ini, dilaksanakan dengan menyasar kepada setiap tempat, dalam Wilayah  Kecamatan Geragai, seperti Pada Tempat Ibadah,Kantor Pemerintah pada Tingkat Kecamatan Geragai, dan Fasilitas Umum lain nya, Ucapnya.

Selain itu Kapolsek Geragai AKP Hardi, juga turut memberikan Himbauan kepada seluruh Warga Masyarakat yang ada Di Seluruh Kabupaten Tanjabtim, Khususnya yang berada Didalam Kecamatan Geragai, Untuk tidak resah dan panik dengan adanya Wabah Virus Covid-19 yang terjadi pada Saat ini, Karena Polri beserta Pemerintah, terus akan melaksanakan Kegiatan Antisipasi sekaligus Pencegahan daripada Penyebaran Wabah Virus ini.

Untuk Masyarakat kami minta dan berharap untuk dapat mentaati Segala Peraturan dan Aturan, berikut Petunjuk dari Pemerintah,  sekaligus mentaati Maklumat yang telah Dikeluarkan Oleh Bapak Kapolri.

Dan Selalu menjaga Kesehatan dan Kebersihan lingkungan, dengan cara:

(1) usahakan untuk tidak Khawatir yang berlebihan karena akan dapat mengakibatkan Stres yang dapat membuat Imunitas Tubuh kita menurun.

(2) Agar dapat menggunakan masker, bagi Orang yang sedang sakit, semisal sakit Flu, Batuk, dan Demam, agar tidak tertular keorang lain.

(3) Menjaga Jarak, saat melakukan Interaksi dengan Orang yang memiliki gejala mirip dengan Virus Covid-19 ini.

(4) Budayakan selalu mencuci tangan dengan Sabun, menggunakan Air yang mengalir, Jelas AKP Hardi.

Selain itu, Selalu rajin berolahraga Di Pekarangan Rumah masing-masing, berjemur di pagi hari, dan Mengkonsumsi Makanan yang berimbang dan bergizi, perbanyak Makan buah terutama Pepaya.

Untuk dapat mengindari maupun tidak membuat acara yang dapat mengundang  berkumpulnya massa, tidak nongkrong dan berkumpul secara berkelompok, Sambungnya.

Dengan dilakukannya Kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan ini, kami berharap Semoga dapat bermanfaat bagi seluruh Masyarakat, dalam rangka untuk mencegah, mengantispasi,  menekan dan memutuskan Rantai daripada Wabah Virus Corona (Covid-19)

Sekali lagi Saya  berpesan dan menegaskan, Agar seluruh Masyarakat yang berada Di Dalam Wilayah Hukum Polsek Geragai dan Polres Tanjabtim,  untuk sementara waktu jangan dulu mengadakan Kegiatan Acara yang Sifatnya mengundang Massa dan keramaian. Seperti melakukan Kegiatan acara pesta, arisan, maupun acara hajatan lainnya.

Yang pada intinya kita untuk bisa mengisolasi diri kita sendiri dirumah Masing-masing, dan selalu Ikuti himbauan, Petunjuk yang dikeluarkan secara Resmi dari Pemerintah dan Maklumat dari Bapak Kapolri.

Serta yang paling terpenting dan Utama lagi, Terus mendekatkan diri kita Kepada Allah SWT, Selalu berdoa dan berserah diri Kepadanya  dengan Sementara Waktu Beribadah Dirumah Masing-masing, agar Wabah Virus Corona (Covid-19) ini cepat berlalu dari atas Dunia ini.

Himbauan dan Petunjuk dari Pemerintah ini sangat dan Amat perlu  kita laksanakan, tentunya bertujuan untuk keselamatan dan Kesehatan Diri kita semua, agar kita dapat  mencegah, mengantispasi dan Memutus Rantai dari Virus Corona (Covid-19) yang sedang mewabah pada saat ini, Tutup Kapolsek Geragai AKP Hardi SH.MH(Man)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved