Dikarenakan Aksinya telah Meresahkan Masyarakat maupun Pengguna Jalan, Puluhan Pembalap Liar Diberantas Oleh Satlantas Polresta Jambi - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Thursday, 12 March 2020

Dikarenakan Aksinya telah Meresahkan Masyarakat maupun Pengguna Jalan, Puluhan Pembalap Liar Diberantas Oleh Satlantas Polresta Jambi

Dikarenakan Aksinya telah Meresahkan Masyarakat maupun Pengguna Jalan, Puluhan Pembalap Liar Diberantas Oleh Satlantas Polresta Jambi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Untuk memberikan rasa Aman dan nyaman bagi seluruh Masyarakat Pengguna Jalan, terutama Masyarakat pengendara yang melintas  Dikawasan bandara baru dan bandara lama Sultan Thaha Saifudin, dimana Para masyarakat Pengguna jalan tersebut  kerap terganggu serta merasa tidak nyaman oleh Aksi-aksi balapan liar yang dilakukan oleh Para pembalap liar yang masih berusia remaja tersebut.

Untuk menindak lanjuti  itu semua maka Satuan Lalu lintas(Satlantas) Polresta Jambi langsung bergerak cepat  melaksanakan penindakan tegas kepada para pembalap liar tersebut, karena selain meresahkan masyarakat sekitar dan para pengguna jalan lain nya, aksi balapan liar ini   juga dapat membahayakan diri pembalap liar itu sendiri dan juga masyarakat para pengguna jalan yang melintas dikawasan itu.

Terlihat Puluhan personil Satlantas Polresta Jambi yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polresta Jambi Kompol Doni Wahyudi S.I.K, yang turut didampingi oleh Wakasatlantas Polresta Jambi IPTU Nauli  Harahap beserta Kanit Laka lantas Polresta Jambi IPDA Bagus Oka, berhasil mengamankan puluhan sepeda motor dalam Kegiatan  penertiban balapan liar yang berlangsung dikawasan bandara lama pada Sore ini, Rabu (11/03/2020), dalam kegiatan tersebut Satlantas Polresta Jambi juga terlihat turut dibantu oleh Masyarakat yang bertempat tinggal di  sekitaran bandara lama tersebut.

Ketika Diwawancarai awak media dilokasi penertiban Kapolresta Jambi Polda Jambi Kombes Pol Dover Christian S.I.K,MH, melalui Kasatlantas Polresta Jambi Kompol Doni Wahyudi S.I.K, mengatakan bahwa Dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat kota Jambi, khususnya para pengendara dan pengguna jalan lain nya,oleh karena itu pada Sore hari ini kami dari Satlantas Polresta Jambi langsung bergerak melaksanakan Kegiatan Penertiban aksi balapan liar ini, dimana kegiatan nya kami laksanakan Dikawasan Seputaran bandara lama, Ucap nya.

Sebelumnya kami dari Satlantas Polresta Jambi telah melaksanakan kegiatan secara Prepemtif, serta monitoring dan Sore ini kami laksanakan tindakan Reprensive terkait dengan Aksi balapan liar ini, Lanjut Kasat lantas Kompol Doni.

Aksi balapan liar ini  rata-rata banyak dilakukan oleh Anak-anak dibawah umur usia sekolah, seperti Anak SMA,SMP bahkan ada Yang SD, dan Aksi Balapan liar yang mereka lakukan ini  memang menjadi momok bagi para pengguna jalan dan Masyarakat sekitar, dikarenakan Para pengguna jalan dan Masyarakat sekitar khawatir dan takut tersenggol ataupun tertabrak akibat dari aksi balap liar yang mereka lakukan dikawasan ini.

Bahkan, banyak juga masyarakat sekitar dan  para pengguna jalan terkadang harus  berhenti terlebih dahulu pada saat akan melintas dikawasan tersebut, bahkan banyak juga Para pengguna Jalan  terpaksa harus mencari jalan lain untuk menghindari aksi kebut-kebutan tersebut, Jelas Kompol Doni.

Aksi mereka memang sudah sangat meresahkan Masyarakat sekitar, dan juga para pengguna jalan lainnya. Para pembalap liar ini seakan-akan tidak jera. Padahal sudah beberapa kali ada kecelakaan lalulintas yang terjadi di wilayah ini dan menimpa para pembalap liar itu sendiri tegas Kasat Lantas Kompol Doni.

Untuk Tindakan tegas kepada para pembalap liar ini kami dari Satlantas Polresta Jambi  masih sesuai dengan peraturan dimana kita memberikan mereka tilang dengan Pasal yang berlapis, karena Rata-rata Para Pembalap Liar ini tidak memiliki SIM, tidak membawa STNK, tidak menggunakan Helm, Kaca Spion, Lampu dan Kesalahan lain nya, jadi sekitar Lima Pasal berlapis yang kami berikan kepada para pembalap liar ini, Tegas Kompol Doni.

Seluruh Kendaran yang berhasil kita jaring pada hari ini, akan kami  bawa Ke Satpas Satlantas Polresta Jambi.

Dan kami dari Satlantas Polresta Jambi juga akan membuat Surat teguran tertulis kepada keluarga dari Pengendara ini, nanti bisa kita data pada Saat keluarga mereka mengambil Barang bukti akan kita lengkapi dengan surat pernyataan baik berupa himbauan ataupun semacam teguran agar para Orang tua mereka untuk lebih memperhatikan ataupun mengawasi Anak-anaknya terutama yang mengendarai kendaraan dibawah umur, demi untuk keselamatan kita bersama dalam berlalu-lintas, Sambung Kasat Lantas Kompol Doni Wahyudi.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman Kepada seluruh Masyarakat Sekitar maupun Para pengguna Jalan, kami dari Satlantas Polresta Jambi  akan terus menggelar Kegiatan seperti ini agar kondisi di masyarakat aman,nyaman serta  kondusif. Dimana Pemberantasan aktivitas balap liar ini menjadi salah satu prioritas,  sebab selain mengganggu ketenangan masyarakat dengan suara bising motor, balap liar ini  juga bisa mengancam keselamatan dari Pembalap liar itu sendiri  dan juga keselamatan  pengguna jalan, sebab Aksi balapan liar ini mereka laksanakan di jalan umum, Tutup Kasatlantas Polresta Jambi Kompol Doni Wahyudi(Man)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved