Dalam Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona Polda Jambi Laksanakan Pengecekan Suhu Tubuh Tamu Yang Datang Ke Mapolda Jambi - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Monday, 16 March 2020

Dalam Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona Polda Jambi Laksanakan Pengecekan Suhu Tubuh Tamu Yang Datang Ke Mapolda Jambi

Dalam Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona Polda Jambi Laksanakan Pengecekan Suhu Tubuh Tamu Yang Datang Ke Mapolda Jambi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Kepolisian Daerah Polda Jambi, pada hari ini Senin(16/03/2020)   melaksanakan kegiatan pengecekan suhu tubuh bagi para tamu yang berkunjung ke Mapolda Jambi, sekaligus turut menyemprotkan cairan disinfektan pada Telapak  tangan warga masyarakat yang akan masuk ke Mapolda Jambi.

Kegiatan ini adalah untuk menindak lanjuti arahan  dari Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis M.Si, yang meminta agar seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia, dapat selalu menjaga kebersihan baik dimulai dari ruang Satuan Kerja Masing-masing, berikut dilingkungan kerjanya, termasuk para pengunjung yang akan mendapatkan pelayanan Kepolisian.

Ketika Dikonfirmasi Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi M.Si, melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi mengatakan maksud dan tujuan dilakukan pengecekan suhu tubuh bagi para Tamu dan pengunjung, sekaligus melakukan  menyemprotkan disinfektan pada  telapak tangan warga masyarakat ini adalah untuk mencegah sekaligus mengantisipasi  terjadinya penyebaran virus corona ataupun Copid-19, sekaligus bakteri jahat lainnya, Ucap Kombes Pol Kuswahyudi.

Yang mana untuk Pengecekan suhu tubuh pengunjung dilakukan dengan menggunakan alat Thermometer Infrared, jelas Kombes Pol Kuswahyudi.

Dan Kami juga turut menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat menghindari keramaian atau kerumunan, karena Jumlah pasien yang positif virus corona di Indonesia kini sebanyak 117 kasus. Jumlah ini bertambah setelah Pemerintah mengumumkan 21 kasus baru virus corona pada Minggu (15/03/2020) kemarin.

Pada hari Sabtu (14/03/2020) jumlah kasus yang dikonfirmasi yaitu 96 kasus, dan sekarang telah  bertambah 27 kasus dibanding hari sebelumnya, Tutup Kabid Humas Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi(Man)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved