Upacara HUT Provinsi Jambi Yang Ke 63 Tahun 2020 Dihadiri Oleh Wakapolda Jambi - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Monday, 6 January 2020

Upacara HUT Provinsi Jambi Yang Ke 63 Tahun 2020 Dihadiri Oleh Wakapolda Jambi

Upacara HUT Provinsi Jambi Yang Ke 63 Tahun 2020 Dihadiri Oleh Wakapolda Jambi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Wakil Kepala Kepolisian Daerah(Wapolda) Jambi Brigjen Pol Drs Dul Alim MH, pada hari ini Senin(06/01/2020) berkesempatan untuk  menghadiri sekaligus  mengikuti Kegiatan  Upacara peringatan HUT Provinsi Jambi ke 63 Tahun 2020, yang digelar Oleh Pemprov Jambi dan  dilaksanakan bertempat di lapangan Kantor Gubernur Jambi.

Tampak Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Gubernur Jambi H.Fachrori Umar, serta Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi Ahmad Bestari yang bertindak menjadi pemimpin Upacara.

Dan Upacara Peringatan HUT Provinsi Jambi Ke 63 tersebut diikuti 1.000 Orang lebih peserta upacara, dengan mengenakan pakaian khas Jambi teluk belango (Laki-laki) dan pakaian Melayu Plus tengkuluk bagi wanita, termasuk Wakapolda  Jambi Brigjen Pol Drs Dul Alim MH,turut  menggunakan pakaian khas jambi Teluk Belango tersebut.

Dalam arahan serta  amanatnya Guberbur Jambi H. Fachrori Umar menyampaikan di usia ke 63 Tahun 2020 ini Provinsi Jambi telah mengalami kemajuan di berbagai bidang, berdasarkan perhitungan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jambi. Pertumbuhan ekonomi Triwulan IV-2019, diperkirakan pada kisaran 4,70 persen hingga 5,10 persen.

Kenaikan tersebut didorong oleh perbaikan kinerja, komoditi kelapa sawit dan pertambangan. Permintaan minyak mentah dan batubara menguat, seiring masuknya musim dingin di Negara-negara barat.

Permintaan terhadap komoditi kelapa sawit juga meningkat, akibat adanya kebijakan biodiesel di dalam Negeri serta di Malaysia. Sehingga secara keseluruhan, pada tahun 2019 pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi diperkirakan berada pada kisaran 4,43 persen hingga 4,83 persen. Angka tersebut sedikit meningkat dari pertumbuhan ekonomi pada Tahun 2018 lalu, yang tercatat 4,71 persen, Ucap Fachrori.

Selanjutnya Gubernur Jambi H.Fachrori Umar, turut menjelaskan. pertumbuhan tersebut ditopang oleh perbaikan kinerja lapangan usaha pertanian, khususnya pada komoditi kelapa sawit.

Sementara itu laju inflasi di Provinsi Jambi, pada tahun 2019, diperkirakan berada pada kisaran 1,81 persen hingga 2,21 persen. Menurunnya tekanan inflasi tersebut, dipengaruhi oleh meningkatnya pasokan komoditi hortikultura.

Sementara itu persentase penduduk miskin mengalami penurunan dari 7,92 persen pada tahun 2018 menjadi 7,60 persen pada tahun 2019.

Walaupun Tingkat Pengangguran Terbuka Provinsi Jambi sedikit meningkat dari 3,86 persen pada tahun 2018, menjadi 4,19 persen pada tahun 2019.

Penataan integritas birokrasi di Provinsi Jambi terus mengalami perbaikan, hal tersebut ditunjukkan dari tingkat akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah, yang dapat dilihat dari opini Badan Pemeriksa Keuangan, atas laporan keuangan pemerintah Provinsi Jambi, yang pada tahun 2019, untuk ketujuh kalinya diberikan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP Tutup Gubernur Jambi Facrori Umar(Man)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved