Untuk Melakukan Penegakan Hukum Yang Profesional Dan Berkeadilan Polres Tanjab Barat Tangguhkan Penahan Sukardi - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Saturday, 4 January 2020

Untuk Melakukan Penegakan Hukum Yang Profesional Dan Berkeadilan Polres Tanjab Barat Tangguhkan Penahan Sukardi

Untuk Melakukan Penegakan Hukum Yang Profesional Dan Berkeadilan Polres Tanjab Barat Tangguhkan Penahan Sukardi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Guna Untuk Melakukan serta melaksanakan Penegakan Hukum yang Profesional Dan Berkeadilan, Kepolisian Resort Tanjab Barat, melakukan Penangguhan  penahanan Terhadap Salah seorang Tersangka dalam Permasalahan Musibah Kecelakaan Lalu-lintas(Laka lantas) Tunggal yang bernama Sukardi, Dimana Penangguhan Terhadap Tersangka Laka-lantas ini berdasarkan Surat Perintah Penangguhan Tahanan Nomor: SPPT/11/I/2020/Lantas.

Ketika Dikonfirmasi Sabtu(04/01/2020) Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tanjab barat Polda Jambi AKBP Guntur Saputro S,IK,MH, menjelaskan, bahwa kebijakan penangguhan terhadap salah seorang Tersangka dalam Kasus Permasalahan Laka-lantas Tunggal ini dilakukan Berdasarkan dari segi kemanusiaan dan untuk Penegakan Hukum Yang Profesional dan Berkeadilan, yang dilakukan terhadap Salah  seorang Tersangka Kasus Laka-lantas Tunggal yang bernama Sukardi(43) Ucap AKBP Guntur.

Dimana Sukardi ini merupakan Tersangka atas Musibah Dari Kecelakaan Lalu-lintas Tunggal menggunakan Sepeda Motor Jenis Suzuki Titan, yang terjadi Di Jalan Profesor Dr, Sri Soedewi, yang lebih tepatnya lagi pada Jalur dua Parit Gompong Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjab barat, Pada Minggu lalu.

Akibat dari Musibah Laka-lantas Tunggal tersebut telah menyebabkan Penumpang yang diboncengnya bernama Arsyad(37) Meninggal Dunia pada Tempat Lokasi Laka-lantas tersebut terjadi, oleh sebab Peristiwa Kejadian tersebut Sukardi Ditetapkan Tersangka Oleh Satlantas Polres Tanjab barat, Jelas AKBP Guntur Saputro.

Oleh karena Itu kami dari Kepolisian Resort Tanjab barat melakukan Penangguhan Penahanan Terhadap Sukardi ini, dikarenakan sebagai bentul implementasi dari Salah Satu 7 Program Prioritas Kapolri yang terbaru, Yang mana Salah satu Program tersebut menyatakan Penegakan Hukum yang Profesional dan Berkeadilan.

Namun walaupun demikian Penyidik dari Laka-lantas akan tetap Profesional dalam menangani Permasalahan Perkara ini Sesuai dengan Prosedur yang ada, Namun kita juga mencoba Untuk memberikan Suatu keadilan dengan berdasarkan Pertimbangan dari Manfaat dan dari Segi Aspek Kemanusiaan nya.

Karena berdasarkan dari Keterangan dan Kronologinya Tersangka Laka-lantas Sukardi ini, dia membonceng Korban karena Alasan Kemanusiaan, dimana bermula Ketika dirinya membantu korban dengan memberikan tumpangan, rencanya tumpangan tersebut hingga sampai ke Pelabuhan, Namun belum sampai ketujuan, Ditengah perjalanan Mereka mengalami musibah Laka-lantas Tunggal Setibanya Di Lokasi Tempat Kejadian Perkara(TKP) Sambung AKBP Guntur.

Karena itu kami dari Polres Tanjab barat, mencoba memberikan kewenangan dengan memberikan Keputusan Penangguhan Penahanan Terhadap Sukardi ini.

Kami berharap Mudah-mudahan dalam Proses Persidangan, Sukardi mendapatkan Hukuman yang Seringan nya, Dikarenakan pihak dari Keluarga Korban ini pun telah memberikan rekomendasi dengan melakui mekanisme Restorative Justice, Atau jalur penyelesaian perkara diluar jalur Pengadilan, lanjut AKBP Guntur.

Dalam Kesempatan ini Saya selaku Kapolres Tanjab barat turut menghimbau Kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Tanjab barat yang berkendara dijalan, untuk dapat Mematuhi segala peraturan dan Rambu-rambu Lalu lintas yang ada, serta juga untuk melengkapi Surat-surat Maupun juga kelengkapan dari Kendaraan nya.

Jangan sampai Niatan baik dan keinginan Masyarakat untuk membantu Orang lain, akan tetapi Akibat terkena Suatu Musibah yang Sama-sama tidak kita inginkan, Akhirnya menjadi Suatu Masalah bagi dirinya. Dan dari musibah ini kita dapat mengambil suatu Pelajaran yang terpenting bagi kita semuah Khususnya untuk para pengguna Jalan, Tegas AKBP Guntur Saputro.

Terlihat Selepas penandatangan Berita Acara Penangguhan terhadap Tersangka Laka lantas Tunggal tersebut Kapolres Tanjab barat AKBP Guntur Saputro S,IK,MH beserta turut didampingi oleh Kasatlantas Polres Tanjab barat, beserta Personil Satlantas, dan Ketua RT 11 berikut Masyarakat Kelurahan Kampung Nelayan mengantar langsung Tersangka Sukri ini hingga Sampai Kerumah nya, Tutup Kapolres Tanjab barat AKBP Guntur Saputro(Man)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved