Residivis Pelaku Curat Berhasil Dilumpuhkan Dengan Timah Panas Oleh Satreskrim Polres Muaro Bungo - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Selasa, 14 Januari 2020

Residivis Pelaku Curat Berhasil Dilumpuhkan Dengan Timah Panas Oleh Satreskrim Polres Muaro Bungo

Residivis Pelaku Curat Berhasil Dilumpuhkan Dengan Timah Panas Oleh Satreskrim Polres Muaro Bungo

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Kepolisian Daerah Polda Jambi, melalui Team Opsnal dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Muara Bungo berhasil meringkus satu orang  Pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan(Curat) yang sering beraksi di wilayah kota Muara Bungo, pada Senin (13/01/2020).

Dimana Pelaku yang berhasil Dibekuk oleh Team Opsnal Satreskrim Polres Muara Bungo tersebut bernama Herman(30) yang merupakan Salah seorang warga Kelurahan Tanjung Gedang, Kecamatan Pasar Muara Bungo, telah melakukan aksi kejahatan nya di lorong Merangin air isi ulang Aquando, Kecamatan Pasar Muara Bungo pada Jumat (03/01/2019) yang lalu sekira pada pukul 05:00 WIB.

Ketika Dikonfirmasi Kapolres Muara Bungo Polda Jambi AKBP Trisaksono Puspo Aji, melalui Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Bungo, AKP Hendra Wijaya Manurung,  mengatakan, bahwa benar kami Dari Satreskrim Polres Muara Bungo, telah berhasil membekuk sekaligus mengamankan Satu orang pelaku tindak pidana Pencurian  dengan pemberatan (Curat) yang telah beraksi Diwilayah Hukum Polres Bungo, dimana Pelaku ini telah  melancarkan aksi kejahatan nya Pada Waktu subuh, Saat itu, korban kaget melihat Telepon genggam miliknya telah lenyap.

Kejadian nya Berawal Sebelum Korban Tidur, terlebih dahulu Korban  menghidupkan alarm Handphone miliknya tersebut, sekira tepat pada Pukul 05:00 WIB, korban Terbangun dan  mematikan Nada alarm, setelah itu korban bernama Meiki Irawan (26) ini tidur kembali,  Namun setelah beberapa menit kemudian dia terbangun, dan Saat itu juga Korban Sontak kaget melihat Handphone miliknya tersebut sudah hilang,Ucap Kasat Reskrim Bungo AKP Hendra Wijaya Manurung.

Dikatakan, Kasat Reskrim Polres Bungo Hendra Wijaya Manurung, dari hasil kejahatannya ini Pelaku berhasil membawa kabur HP Oppo, STNK sepeda motor KTP, KTA Security, kartu BPJS, SIM. Jadi kerugian korban ditaksir Kurang Lebih Rp 4,5 juta, lanjut AKP Hendra Wijaya Menurung.

kami juga turut berhasil mengamankan pelaku lain, yang juga sudah terlebih dahulu  diamankan, berkat informasi tersebut Kami Langsung bergerak Saat itu juga untuk melakukan   pengembangan.

Penangkapan Pelaku tersebut, berawal pada Saat kami mendapatkan Informasi bahwa pelaku yang kami cari tersebut  sedang berada di Perumnas, karena tidak mau kecolongan Kami lamgsung bergerak cepat menuju Ke TKP, Namun setelah setibanya dilokasi TKP, pelaku ini  berusaha melawan Pada Saat akan dilakukan Penangkapan Oleh petugas dan berusaha untuk melarikan diri, setelah itu kami  langsung melakukan dan memberikan Tindakan Tegas terukur terhadap Pelaku ini.

Pelaku terpaksa kami  lumpuhkan dengan Timah panas, dan Pelaku ini juga merupakan Residivis yang baru tiga bulan, bebas dari Lapas  dengan kasus yang sama, Tegas AKP Hendra Wijaya Manurung.

Akibat Ulah dan perbuatannya ini, Pelaku akan Kita kenakan dengan Pasal 363 KUHPidana, dengan Ancaman Hukuman Paling sedikit 5 tahun kurungan penjara, Tutup Kasatreskrim Polres Bungo AKP Hendra Wijaya Manurung(Man)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved