Nekat Mencuri Motor, Pasangan Suami Istri Ini Harus Berurusan Dengan Satreskrim Polresta Jambi - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Friday, 17 January 2020

Nekat Mencuri Motor, Pasangan Suami Istri Ini Harus Berurusan Dengan Satreskrim Polresta Jambi

Nekat Mencuri Motor, Pasangan Suami Istri Ini Harus Berurusan Dengan Satreskrim Polresta Jambi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Entah apa yang ada dipikiran Pasangan suami istri(Pasutri) berinisial F dan EW ini, dimana Salah seorang  warga Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi ini, harus berurusan dengan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Jambi.

Dimana Pasangan Suami Istri ini, terpaksa diringkus oleh Satreskrim Polresta Jambi bersama Unit Reskrim Polsek Kotabaru Lantaran Aksinya dalam melakukan Perkara Tindak pidana kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang sering mereka Lakukan di dalam Wilayah Hukum Polresta Jambi.

Dalam Konfrensi Pers nya pada hari ini Jum'at (17/01/2020) Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Jambi, Kombes Pol Dover Cristian S,IK, MH, yang turut didampingi oleh Wakapolresta Jambi AKBP Bambang Irawan S,IK,MH, beserta Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polresta Jambi Kompol Suhardi Hary Haryanto, mengatakan bahwa Pasangan Suami Istri berinisial F dan EW ini berhasil Dibekuk dan  diamankan bersama dengan satu orang pelaku lainnya, yakni berinisial YM, yang merupakan Salah seorang Warga Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan, Ucap Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover.

Yang mana Kronologis Kejadian nya adalah berawal pada saat Korban pelapor datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan  memarkirkan Kendaraan Bermotornya dikawasan seputaran Gereja Kotabaru Kota Jambi,  Namun pada saat korban ini keluar, Dia melihat  sepeda motor miliknya Sudah tidak berada Ditempat, Lanjut Kombes Pol Dover.

Setelah mengetahui Sepeda Motor miliknya tidak berada ditempat, Selanjutnya korban ini  langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Pihak Kepolisian, dan  berdasarkan Laporan tersebut, Satreskrim Polresta Jambi bersama Unit Reskrim Polsek Kotabaru, langsung bergerak melakukan penyelidikan dan Akhirnya menetapkan Ketiga orang tersangka ini.

Kejadian Tindak Pidana Pencurian Kendaraan bermotor tersebut terjadi pada hari Minggu, Tanggal 29 Desember 2019 lalu.

Dan untuk Penangkapan terhadap pasangan Suami Istri ini dilakukan dikediaman Pelaku yang berada di Jalan Kapten Pattimura Kota Jambi, Dan pada saat Akan dilakukan penangkapan, Peaku ini melakukan perlawanan Kepada Pihak Kepolisian dan hendak melarikan diri dengan cara Meloncat Pagar belakang Rumahnya, sehingga Kepada Pelaku tersebut kita lakukan Tindakan Tegas Terukur, Jelas Kombes Pol Dover Christian.

Untuk modusnya sendiri pelaku Pasangan Suami Istri ini, mempunyai peran yang berbeda-beda.

Yang bertugas sebagai Pemetik Kendaraan bermotor adalah suaminya, dan istrinya ini bagian mengawasi Keadaan disekitar atau mengalihkan perhatian. Pada saat perhatian masyarakat ke yang lain, barulah suaminya ini melakukan aksi kejahatan nya tersebut, Sambung Kombes Pol Dover.

Setelah dilakukan pengembangan, Pelaku ini  sendiri diketahui, telah melakukan Aksi  Tindak Pidana nya tersebut sejak akhir Tahun 2014 lalu, Jadi dari pengembangan kita, Satreskrim Polresta Jambi bersama dengan Unit Reskrim Polsek Kota Baru, akhirnya berhasil mengungkap lagi ada sekitar 14 Tempat Kejadian Perkara lagi.

Perkiraan kami, Masih banyak lagi TKP – TKP lainnya yang belum terungkap, yang jelas saat ini baru diketahui sekitar 15 TKP, dan Untuk TKP nya hampir Rata-rata diwilayah Kota Baru, dan ada juga di wilayah Polres Batanghari, Tegas Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover.

Sedangkan untuk Barang bukti hasil kejahatan tersebut biasanya dijual oleh Pelaku ini ke Wilayah luar, seperti Riau dan Sumatra Selatan.

Ada diwilayah Hukum Polda Sumsel dan Polda Riau, dan ini masih kita kembangkan lagi untuk penadahnya, Tutup Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian(Man)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved