Kapolres Tanjabtim Pimpin Kegiatan Apel Siaga Penanggulangan Bencana Tahun 2020 Kabupaten Tanjabtim - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Senin, 13 Januari 2020

Kapolres Tanjabtim Pimpin Kegiatan Apel Siaga Penanggulangan Bencana Tahun 2020 Kabupaten Tanjabtim

Kapolres Tanjabtim Pimpin Kegiatan Apel Siaga Penanggulangan Bencana Tahun 2020 Kabupaten Tanjabtim

FOKUSJAMBI.COM,JAMBI - Dalam rangka untuk mengantisipasi cuaca ekstrim di wilayah Kabupaten Tanjabtim, pada hari ini Senin(13/01/2020) Dilaksanakan kegiatan Apel Kesiapsiagan  Penanggulangan Bencana Tahun 2020, yang dilaksanakan bertempat di lapangan Kantor Bupati Kabupaten Tanjabtim.

Dimana Dalam Kegiatan Apel Siaga Penanggulangan Bencana tersebut dipimpin Langsung oleh Kapolres Tanjabtim AKBP Deden Nurhidayatullah S,IK,SH, serta diikuti oleh Wakapolres Tanjabtim Kompol Abilio Dos Santos, Kasat Reskrim Polres Tanjabtim AKP Johan Christy Silaen S,IK beserta Para Pejabat Utama Polres Tanjabtim lain nya, dan turut pula hadir Kapolsek Geragai AKP Hardi SH,MH beserta seluruh Para Kapolsek Jajaran Polres Tanjabtim, Para Pimpinan Unsur Forkompimda Kabupaten Tanjabtim, Personil TNI-Polri, dan Stackholder lain nya yang turut terlibat kedalam Tim Satgas Penanggulangan Bencana Kabupaten Tanjabtim.

Ketika Dikonfirmasi Kapolres Tanjabtim Polda Jambi AKBP Deden Nurhidayatullah S,IK, SH, mengatakan  dilaksanakannya Kegiatan Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Tahun 2020 Kabupaten Tanjabtim ini adalah bertujuan untuk melaksanakan pengecekan secara langsung baik personel maupun perlengkapan yang digunakan dalam mengangtisipasi terjadinya bencana khususnya di wilayah hukum Polres Tanjabtim ini.

Seperti kita ketahui cuaca yang ada pada saat ini semakin tidak menentu dan tidak bisa diprediksi, serta untuk curah hujan semakin meningkat, sehingga kemungkinan akan dapat menimbulkan kenaikan debit dari Air Sungai Batanghari  yang berada di wilayah hukum Polres Tanjabtim ini, Ucap Kapolres AKBP Deden.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, saya selaku Kapolres Tanjabtim turut serta Mengingatkan, agar seluruh Para personel yang turut terlibat dalam Tim Satgas Penanggulangan Bencana Kabupaten Tanjabtim Tahun 2020 ini  agar dapat menyiapkan segala perlengkapan yang telah ditentukan, dan dibawa pada saat apel kesiapsiagaan bencana ini. Apabila suatu saat nanti dibutuhkan harus siap sedia baik orangnya maupun peralatan dalam penanganan bencana.

Apabila terlihat akan adanya luapan air dari sungai di Batanghari yang ada Diwilayah Kabupaten Tanjabtim ini agar seluruh personel dapat melakukan Sosialisasi dan memberikan himbauan kepada seluruh warga masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya banjir, Lanjut AKBP Deden.

Selain itu Kepada Seluruh Personil Tim Satgas Penanggulangan Bencana, Agar tetap Selalu Menjaga kondisi fisik dan kesehatan,  untuk melaksanakan tugas kedepan dalam menghadapi cuaca Ekstrim Saat ini, Jelas AKBP Deden.

Selanjutnya kegiatan  dilanjutkan dengan pemeriksaan dan pengecekan peralatan yang yang akan Digunakan dalam Mengantisipasi Terjadinya bencana seperti perahu buatan (rakit), perahu kano, pelampung, helm dan Peralatan lain nya yang digunakan dalam hal penanggulangan bencana banjir, tanah longsor dan bencana lainnya(Man)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved