Peringati Hari Ibu Ke-91 Tahun, Kapolsek Geragai Laksanakan Kegiatan Acara Nobar Film Surga Kecil Di Bondowoso - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Tuesday, 17 December 2019

Peringati Hari Ibu Ke-91 Tahun, Kapolsek Geragai Laksanakan Kegiatan Acara Nobar Film Surga Kecil Di Bondowoso

Peringati Hari Ibu Ke-91 Tahun, Kapolsek Geragai Laksanakan Kegiatan  Acara Nobar Film Surga Kecil Di Bondowoso

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Kepolisian Resort Tanjabtim Polda Jambi, melalui Jajaran nya yaitu  Kepolisian Sektor Geragai menggelar Kegiatan nonton bareng (Nobar) sebuah Film Pendek yang berjudul Surga Kecil di Bondowoso, yang kegiatan nya dilaksanakan bertempat  di halaman Markas Kepolisan Sektor (Polsek) Geragai.

Ketika Dikonfirmasi Rabu(18/12/2019) Kapolres Tanjabtim Polda Jambi AKBP Agus Desrisandi S.IK.MM,melalui Kapolsek Geragai AKP Hardi SH.MH, mengatakan, bahwa Kegiatan Acara Nobar ini dilaksanakan adalah bertujuan, dalam rangka menyambut peringatan hari ibu Ke-91 Tahun 2019, yang jatuh pada Tanggal 22 Desember Nanti,Ucap AKP Hardi.

Lebih Jelas Kapolsek Geragai AKP Hardi SH.MH, menjelaskan, Bahwa Film dokumenter garapan Nia Dinata (sutradara film Arisan) ini, mengangkat kisah kehidupan seorang ustad di Bondowoso bersama istrinya yang berprofesi sebagai guru SMP dan juga kepala sekolah di sebuah Taman Kanak-Kanak, dimana untuk Membangun kebahagiaan Di Rumah tangga membutuhkan komitmen awal yang kuat dan konsisten dalam pelaksanaannya,

Tidak hanya itu saja, pada Realita di film tersebut menceritakan seorang istri yang berprofesi sebagai wanita karier juga menjadi kepala sekolah serta aktivis. Sedangkan suaminya sebagai ustadz yang mengajar di pondok pesantren dan pengkhutbah di masjid-masjid.

Kapolsek Geragai AKP Hardi SH.MH, menyebutkan film Surga Kecil Di Bondowoso berdurasi hanya 15 menit tersebut merupakan suatu sarana yang efektif untuk mengingatkan  masyarakat, terutama generasi muda tentang kesetaraan gender antara pria dan wanita dalam kehidupan keluarga.

Yang mana Film ini membawa pesan keterlibatan pria sebagai seorang ayah, suami dan pribadi yang anti kekerasan. Jangan saling gengsi, mari bersama-sama membangun rumah tangga yang harmonis dan saling membantu sama lain, Jelas AKP Hardi.

Pada film ini, ada pelajaran yang paling berharga tentang emansipasi wanita dalam membangun keluarga.

Satu pelajaran berharga bisa kita petik dari film Surga Kecil di Bondowoso ini yaitu emansipasi wanita dalam membangun keluarga menjadi contoh nyata, bahwa kebahagiaan diperoleh  sebuah keluarga yang memiliki pendidikan yang baik,Tutup Kapolsek Geragai AKP Hardi SH.MH.

Untuk diketahui Dalam Kegiatan Acara Nobar tersebut terlihat hadir Kapolsek Geragai, Camat, Lurah, Seluruh Kades yang ada Di kecamatan Geragai, Pihak Masyarakat, Personil Polsek Geragai, dan Bhayangkari(Man)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved