Modus Para Pelaku Ilegal Driling Di Kabupaten Batanghari Berhasil Diamankan Tim Satgas Gabungan Ops Ilegal Driling - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Rabu, 11 Desember 2019

Modus Para Pelaku Ilegal Driling Di Kabupaten Batanghari Berhasil Diamankan Tim Satgas Gabungan Ops Ilegal Driling

Modus Para Pelaku Ilegal Driling Di Kabupaten Batanghari Berhasil Diamankan Tim Satgas Gabungan Ops Ilegal Driling

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Tim Gabungan Satgas Ilegal Drilling Provinsi Jambi, terus melakukan upaya penutupan lubang-lubang  sumur minyak ilegal, yang ada di Kabupaten Batanghari.

Dimana pada Kali ini,berhasil mengungkap  modus dari Para pelaku Ilegal Driling yang berada  di Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari Jambi, dan Tim Satgas Gabungan Ops Ilegal Driling tersebut, telah melakukan Penindakan tegas, dengan menutup lubang sumur minyak itu, dan diketahui tim Satgas Gabungan tersebut terdiri dari Personil TNI, Polri, ESDM Provinsi Jambi dan Instansi terkait lain nya.

Wadir Sabhara Polda Jambi AKBP Riko Junaldy mengatakan, bahwa  modus dari Para pelaku ilegal driling,  yang belum di rusak sumurnya itu berada di Desa Pompa Air Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari.

Dimana modus Mereka, adalah dengan cara  menutup Chasing sumur dengan cara mengelas Chasing pipa sumur,  kemudian mereka tutup dengan menggunakan  tanah dan sampah,Ucap Wadir Sabhara Polda Jambi AKBP Riko Junaldy.

Serta Para Pelaku ini, juga menutup rapat Chasing pipa dengan palu kemudian di pasang police line yang diambilnya dari sumur yang telah dirusak, serta menutup dengan terpal dan ditimbun tanah serta sampah.

Dan Akal-akalan dari Para pelaku ilegal drilling ini, sudah diketahui modusnya karena Kami Tim Satgas Gabungan, telah mengetahui tempat mana yang belum dirusak dan ditutup, Jelas AKBP Riko Junaldy.

Kami Kemudian membuka Chasing pipa sumur, tersebut dengan menggunakan alat gunting pipa dan capit press yang dimiliki oleh  Dirrektorat Sabhara Polda Jambi.

Pemberantasan ilegal driling ini telah dilakukan Tim Satgas Gabungan  sejak Tanggal 26 November 2019 lalu,  sekarang informasi yang kami terima sudah ada  sekitar 1.300 sumur minyak ilegal yang sudah ditutup baik itu di wilayah Kabupaten Batanghari maupun di Wilayah Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi, Tutup Wadir Sabhara Polda Jambi AKBP Riko Junaldy(Red)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved