Kapolresta Jambi Pimpin Langsung Sertijab Kasatreskrim Dan Para Kapolsek Jajaran Polresta Jambi - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Sunday, 8 December 2019

Kapolresta Jambi Pimpin Langsung Sertijab Kasatreskrim Dan Para Kapolsek Jajaran Polresta Jambi

Kapolresta Jambi Pimpin Langsung Sertijab Kasatreskrim Dan Para Kapolsek Jajaran Polresta Jambi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Kepolisian Daerah Polda Jambi, melalui Jajarannya yaitu Kepolisian Resort Kota(Polresta) Jambi, pada hari ini, Senin(09/12/2019) yang dipimpin langsung Oleh Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian.S.ik.MH, melaksanakan Kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan(Sertijab)  Kasatreskrim Polresta Jambi, Kasat Binmas, Kasatlantas, dan  Kapolsek Kotabaru, Kapolsek Pasar, serta Kapolsek Jelutung.

Kegiatan Upacara Sertijab tersebut dilaksanakan bertempat Dilapangan Hijau Polresta Jambi, yang berada dijalan Bhayangkara, Talang Banjar Kecamatan Jambi Timur Kota Jambi, dipimpin langsung oleh Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian S.ik.MH, dan Diikuti Oleh Wakapolresta Jambi AKBP Bambang Irawan, Para Pejabat Utama Polresta Jambi, Para Kepolsek, Perwira, ASN, dan Personil Polresta Jambi, beserta Bhayangkari.

Untuk Pejabat Utama dan Kapolsek yang dilakukan Sertijab nya Pada Hari ini adalah, Kompol Mochamad Fajar Gemilang S.ik.MH.M.ik yang sebelumnya menjabat Sebagai Kasatreskrim Polresta Jambi, dimutasikan Menjadi Kanit 1 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Jambi, Dan Digantikan oleh Kompol Suhardi Hery Haryanto S.ik.MM, yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Jambi.

Selanjutnya Kasatbinmas Polresta Jambi dari Kompol M Gunawan kepada Kompol Eko Heriyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Subditbinpolmas Ditbinmas Polda Jambi.

Dan Untuk Posisi Jabatan Kasatlantas Polresta Jambi dari AKP La Ode Prasetyo Fuad SH.S.ik, kepada Kompol Doni Wahyudi S.ik, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasilaka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jambi, sedangkan AKP La Ode Prasetyo Fuad SH.S.ik dimutasikan menjabat sebagai Kasilaka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jambi.

Selain itu ada Tiga Jabatan Kapolsek yang turut dilakukan Sertijabnya, yaitu Kapolsek Kotabaru, Dari AKP Andi Zulkifli S.ik, kepada AKP Nico Darutama SE.S.ik, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pemenang Polres Merangin, dan AKP Andi Zulkifli S.ik, dimutasikan menjadi Kabbag Ops Polres Batanghari.

Serta Kapolsek Pasar Dari AKP Sandi Mutaqin Pranayudha S.ik, kepada AKP Indar Wahyu Septiawan S.ik, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Tanjabtim, sedangkan AKP Sandi Mutaqin Pranayudha S.ik dimutasikan Sebagai PS Kanit 1 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Jambi.

Yang terakhir adalah Kapolsek Jelutung dari AKP Johan Christy Silaen S.ik, diserahterimakan Kepada IPTU Dian Purnomo S.ik, yang sebelumnya Menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Tanjab barat. sedangkan AKP Johan Christy Silaen S.Ik, Dipercayakan Menjabat Sebagai Kasatreskrim Polres Tanjabtim.

Ketika Dikonfirmasi Kapolresta Jambi Polda Jambi Kombes Pol Dover Christian S.Ik.MH, mengatakan Mutasi dan  pergeseran pada Jabatan dalam sebuah organisasi Polri ini, merupakan hal biasa dan wajar, Ucap Kombes Pol Dover.

Dimana Pergantian Pejabat ini adalah  sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan karier personel, melalui suatu sistem tour of duty dan tour of area,lanjut Kombes Pol Dover.

Mutasi dan Pergeseran ini juga sangat diperlukan, bertujuan untuk pendewasaan dalam Organisasi guna memelihara dinamika Organisasi yang semakin kompleks, Tujuannya adalah agar senantiasa selaras dengan perkembangan Masyarakat, Jelas Kombes Pol Dover.

Dan Saya selaku Kapolresta Jambi, atas Nama pribadi dan Institusi, saya mengucapkan Rasa  Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota saya yang pindah jabatan atau yang dirotasi ke tempat lain, dan saya ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru.

Kepada Pejabat yang baru Saya ucapkan Selamat datang Di Polresta Jambi, dan agar segera dapat Menyesuaikan diri Pada Tempat Tugas baru yang telah Dipercayakan Kepadanya, dan jangan lupa terus Jaga dan jalin  Sinergitas dan Soliditas Antara TNI, dan Aparatur Pemerintah Daerah juga Kepada Para Personil ditempat tugas yang baru, dan Saya turut berharap agar jabatan yang telah dipercayakan oleh Pimpinan tersebut dapat dilaksanakan dengan penuh Amanah,Rasa Tanggung Jawab, dedikasi dan Integritas, supaya mendatangkan kebaikan bagi Institusi dan masyarakat. Dan saya  meminta agar semuanya memberikan performa kinerja yang optimal dan profesional, Tegas Kombes Pol Dover.

Dalam menjalankan  tugas haruslah kita semuah tetap mengacu pada program Revitalisasi Polri sebagaimana telah diimplementasikan pada  Semua Sentra Pelayanan Kepolisian, Tutup Kombes Pol Dover Christian S.Ik.MH(Man)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved