Kapolresta Jambi: Angka Kriminalitas Dikota Jambi Turun Selama Tahun 2019 - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Tuesday, 31 December 2019

Kapolresta Jambi: Angka Kriminalitas Dikota Jambi Turun Selama Tahun 2019

Kapolresta Jambi: Angka Kriminalitas Dikota Jambi Turun Selama Tahun 2019

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Kepala Kepolisian Resort Kota(Kapolresta) Jambi Kombes Pol Dover Christian S,IK,MH, beserta Turut Didampingi Oleh Wakapolresta Jambi AKBP Bambang Irawan S,IK,MH, beserta Kabag Ops Polresta Jambi Kompol Farouq Alfero, pada hari ini Selasa(31/12/2019) menggelar Kegiatan Ekpose Tahunan Polresta Jambi.

Selain itu tampak juga dalam Kegiatan tersebut Kasatlantas Polresta Jambi Kompol Doni Wahyudi S,IK, beserta Para Pejabat Utama Polresta Jambi Lain nya,serta terlihat pula Kapolsek KSKP Polresta Jambi IPTU Feisal, Kapolsek Telanai Polresta Jambi AKP Yumika Putra, beserta Para Kapolsek Jajaran Polresta Jambi lain nya.

Dalam Kata Sambutan nya Kapolresta Jambi Polda Jambi Kombes Pol Dover Christian S,IK,MH mengatakan Bahwa Selama Tahun 2019 ini, Angka Kriminalitas yang ada Diwilayah Hukum Polresta Jambi ini Menurun Jika Kita bandingkan dengan Angka Kriminalitas Selama Tahun 2018.

Serta Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover menyebutkan Sepanjang Tahun 2019 ini, Polresta Jambi beserta jajaran menangani Sebanyak 3.672 Kasus Kriminalitas, bearti Turun sebanyak 931 Kasus Kriminalitas, jika dibandingkan Pada Tahun 2018, ada Sebanyak 4.603 Kasus yang ditangani oleh Polresta Jambi beserta Jajaran.

Jadi Total Angka Kriminalitas Pada Tahun 2019 ini, turun menjadi 20,22 Persen, jika kita lihat dan bandingkan dengan Tahun 2018 yang lalu, Ucap Kombes Pol Dover Dihadapan Para Awak Media Di Mapolresta Jambi.

Kombes Pol Dover Christian S,IK,MH, mengungkapkan, bahwa Kasus Kejahatan Di Wilayah Hukum Polresta Jambi masih didominasi jenis Kejahatan 3 C, yaitu   Kasus Pencurian dengan pemberatan(Curat) Pencurian dengan Kekerasan(Curas) serta Pencurian Kendaraan bermotor(Curanmor) ,
Selain Tindak Pidana 3C, Kasus Tindak Pidana yg Sedikit menonjol adalah Penganiayaan dengan Pemberatan(Anirat) Sambung Kombes Pol Dover Christian.

Dan Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian S,IK,MH, turut juga menjelaskan, sepanjang Tahun 2019 ini, Polresta Jambi beserta Jajaran, telah menangani sebanyak Total 899 Kasus Curat,dengan rincian 56 Kasus Curat, 618 Kasus Curanmor, dan 96 Kasus Curas.

Untuk Tahun 2020 nanti Kami dari Polresta Jambi beserta Jajaran masih akan memfokuskan Pada Tindak Pidana Kejahatan 3C ini, serta Anirat, jelas Kombes Pol Dover.

Diakhir Kegiatan tersebut Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian S,IK,MH, juga turut menyampaikan Rasa terimakasihnya Kepada Semuah Pihak yang telah ikut serta Berpartisipasi dalam Menjaga Sitkamtibmas, sehingga Angka Kriminalitas Di Dalam Wilayah Hukum Polresta Jambi ini bisa menurun, Tutup Kombes Pol Dover Christian(Man)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved