Kapolres Tanjabtim Pimpin Sertijab Kasatreskrim Dan Kapolsek Nipah Panjang - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Saturday, 7 December 2019

Kapolres Tanjabtim Pimpin Sertijab Kasatreskrim Dan Kapolsek Nipah Panjang

Kapolres Tanjabtim Pimpin Sertijab Kasatreskrim Dan Kapolsek Nipah Panjang

FOKUSJAMBI.COM,JAMBI - Kepolisian Daerah Polda Jambi, melalui Jajarannya yaitu Polres Tanjabtim, pada hari ini Sabtu (07/12/2019) menggelar Kegiatan Upacara Sertijab Pejabat Utama Polres Tanjabtim dan Satu Kapolsek di Jajaran Polres Tanjabtim, yakni untuk Jabatan  Kasatreskrim dan Kapolsek Nipah Panjang.

Kegiatan Upacara Sertijab tersebut dilaksanakan bertempat diruang Aula Parama Satwika Polres Tanjabtim, dan dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjabtim AKBP Agus Desrisandi S.ik.MM.

Upacara Sertijab tersebut turut diikuti oleh Waka Polres Tanjabtim Kompol Abilio Dos Santos, Para  Pejabat Utama, Kapolsek  Geragai AKP Hardi SH.MH, dan Para Kapolsek Jajaran Polres Tanjabtim lain nya, serta hadir pula Para Perwira dan Personil Polres Tanjabtim, berikut  Bhayangkari.

Pejabat yang dilakukan Sertijab nya Pada hari ini, adalah berdasarkan SURAT TELEGRAM KAPOLDA JAMBI, NOMOR : ST/1899/XI/KEP/2019. TERTANGGAL 22-11-2019, yang mana menyatakan bahwa AKP Johan Christy Silaen S.Ik ditunjuk untuk menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Tanjabtim, menggantikan AKP Indar Wahyu Dwi Septiawan S.ik yang Dipercayakan Untuk Memimpin Polsek Pasar Polresta Jambi, Dan AKP Johan Christy Silaen.S.ik, Sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Jelutung Polresta Jambi.

Serta Iptu Muhammad Taufik Nabila S.T.K.S.I.K,  menjabat sebagai Kapolsek Nipah Panjang,  menggantikan Kapolsek Sebelum nya Iptu Viktor Hamonangan.Amd, yang saat ini Dimutasi dan menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Muaro Jambi.

Dalam Kegiatan Upacara Sertijab tersebut Kapolres Tanjabtim  AKBP Agus Desrisandi S.ik.MM, tampak melepaskan dan menyematkan Tanda Pejabat yang disertijab dan memimpin sumpah jabatan kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan berita Acara Sertijab.

Ketika Dikonfirmasi Kapolres Tanjabtim Polda Jambi AKBP Agus Desrisandi S.ik.MM,  mengatakan, bahwa alih tugas di lingkungan Polri ini merupakan hal biasa, wajar dan alami, dengan maksud untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan dinamika tugas guna menjamin kesinambungan pelaksanaan program maupun kebijaksanaan pimpinan Polri,  memelihara dan meningkatkan kemampuan dalam menghadapi berbagai tantangan, ancaman dan gangguan kamtibmas yang semakin kompleks.

Alih tugas pada Organisasi Polri ini sudah merupakan Hal biasa, sebagai pembinaan personel dalam memberikan pengalaman jabatan, agar yang bersangkutan semakin mantap dan matang dalam penguasaan bidang tugasnya dengan pengalaman dalam kepemimpinan, yang pada gilirannya dapat menjadi bekal pengembangan karier, Ucap Kapolres Tanjabtim AKBP Agus Desrisandi.

Serta Kapolres Tanjabtim AKBP Agus Desrisandi S.ik.MM, juga turut  mengatakan, menurut kata orang bijak lebih baik satu suri tauladan dari pada seribu nasehat. yang perlu kita renungi, adalah jangan memikirkan lamanya kita menduduki suatu jabatan, akan tetapi apa yang sudah kita perbuat untuk masyarakat lingkungan, bangsa dan Negara ini selama kita menjabat.

Untuk itu Saya Selaku Kapolres Tanjabtim Atas Nama pribadi dan kesatuan saya Mengucapkan Rasa  Terima kasih kepada Pejabat yang lama, atas Dedikasi dan peran aktif Saudara selama ini, dalam melaksanakan Tugas-tugas pembinaan maupun Operasional dengan baik selama bertugas, dan untuk Pejabat yang baru, agar dapat Menjalankan Tugas dengan Penuh Amanah dan Tanggung Jawab, serta agar dapat juga Melaksanakan koordinasi yang baik dengan seluruh Instansi  terkait baik Dengan TNI-dan Pemerintah Daerah, dan Segera pahami karakteristik kerawanan daerah dari semua aspek baik geografi, demografi, dan Sitkamtibmas nya, Jelas  AKBP Agus Desrisandi.

Kapolres Tanjabtim AKBP Agus Desri Sandi juga menyebutkan bahwa memimpin itu adalah seni, oleh karena itu diharapkan dalam memimpin jangan hanya Perintah, tetapi Saudara harus bersama-sama menyertai Anggota sehingga anggota punya moril dan bila ada sesuatu cepat teratasi, Jelas AKBP Agus Desrisandi.

Dan Kepercayaan dari  pimpinan untuk menduduki jabatan jangan disia-siakan, hendaknya ditindak lanjuti, tunjukkan dengan kerja keras penuh semangat dan prestasi nyata walaupun masih dihadapi berbagai kendala keterbatasan bidang personel, logistik maupun kondisi lainnya, Tegas AKBP Agus Desrisandi.

Diakhir acara Sertijab ini, ditutup dengan Kegiatan photo bersama serta ucapan selamat oleh Kapolres Tanjabtim AKBP Agus Desrisandi yang turut didampingi Waka Polres Tanjabtim,  Pejabat Utama, dan  Kapolsek Jajaran, Para Perwira, serta Bhayangkari Polres Tanjabtim(Man)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved