Kapolres Bersama Forkompimda Kabupaten Tanjab barat, Pantau Langsung PAM Dalam Kegiatan Pengamanan Perayaan Malam Misa Natal Tahun 2019 - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Rabu, 25 Desember 2019

Kapolres Bersama Forkompimda Kabupaten Tanjab barat, Pantau Langsung PAM Dalam Kegiatan Pengamanan Perayaan Malam Misa Natal Tahun 2019

Kapolres Bersama Forkompimda Kabupaten Tanjab barat, Pantau Langsung PAM Dalam Kegiatan Pengamanan  Perayaan Malam Misa Natal Tahun 2019

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Guna untuk melihat dari dekat dan memastikan Pengamanan dalam  perayaan malam Natal Tahun 2019 Yang ada di Wilayah Kabupaten Tanjab Barat Khususnya di Kawasan Kota Kuala Tungkal, pada Malam hari tadi, Selasa Tanggal 24 Desember 2019, sekira pada Pukul 20:15 Wib, Kapolres Tanjab barat AKBP Guntur Saputro S,IK,MH, bersama Bupati Kabupaten Tanjab barat, Dr, Ir H. Safrial, MS, Wakil Bupati Tanjab barat Drs Amir Syakieb, Ketua DPRD Tanjab barat, Pasiter Kodim 0419/Tanjab, Pasiintel Kodim 0419/Tanjab, dan Kasat Intelkam Polres Tanjab barat, Kasatlantas Polres Tanjab barat, Kasat Sabhara Polres Tanjab barat, beserta Kadis Perhubungan Kabupaten Tanjab barat, dan Kesbangpol Kabupaten Tanjab barat, melaksanakan Kegiatan  peninjauan secara langsung Pengamanan pada Sejumlah Gereja yang ada di Kota Kuala Tungkal.

Kegiatan Pengecekan dan Peninjauan ini, sekaligus guna untuk melihat pos pengamanan Malam Misa Natal Tahun 2019,  Untuk memastikan situasi Kamtibmas dalam keadaan aman, nyaman, damai dan kondusif.

Tempat pertama yang dikunjungi Oleh Kapolres Tanjab barat AKBP Guntur Saputro, bersama  Bupati dan Forkompimda yakni Gereja Huria Kristen Batak Protestan(HKBP) yang berada di Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Tungkal Harapan Kecamatan Tungkal Ilir, disini Rombongan Kapolres,Bupati dan Forkompimda disambut langsung oleh Katim PAM Kasatbinmas Polres Tanjab barat AKP Ujang Supran SH, bersama Para Pendeta dan Jemaat yang akan melaksanakan Kegiatan Perayaan Malam Misa Natal Tahun 2019 ini.

Setelah itu Kapolres Tanjab barat AKBP Guntur Saputro beserta Rombongan bergerak melakukan Peninjauan kepada Gereja Katolik Santo Paulus, dan disambut oleh Katim PAM, Yaitu Kapolsek KSKP IPTU Agung Heru Wibowo SH,MH.

Usai itu Kunjungan tersebut Dilanjutkan dengan mengunjungi Gereja Pante Kosta Di Indonesia(GPDI) yang ada Di Jalan Prof Sri Soedewi Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir, dan disini Rombongan disambut oleh Kasatpolairud Polres Tanjab barat IPTU Saiful.

Kekompakan Kapolres Tanjab barat AKBP Guntur Saputro bersama Bupati dan Forkompimda terlihat dari cara bersama sama bersinergi dalam meninjau secara langsung Malam Misa Perayaan Natal di Gereja yang ada di kuala Tungkal.

Ketika Dikonfirmasi Rabu(25/12/2019) Kapolres Tanjab barat Polda Jambi AKBP Guntur Saputro S,IK,MH, mengatakan kepada seluruh warga Masyarakat Kabupaten Tanjab barat, Khususnya yang beragama Kristen, Saya selaku Kapolres Tanjab barat atas Nama Pribadi, Keluarga, beserta seluruh Personil Jajaran Polres Tanjab Barat, dan Bhayangkari, mengucapkan Selamat merayakan Natal Tahun 2019, dan menyambut Tahun baru 2020 yang  mana Tinggal beberapa hari lagi.

Dan tadi kami juga telah melakukan peninjauan di beberapa gereja, dan  Sama-sama kita melihat dari dekat, perayaan Misa Natal  pada malam hari  ini, agar dapat  berjalan lancar tanpa ada hambatan suatu apapun, terlebih di Kabupaten Tanjab Barat Khususnya di Kota Kuala Tungkal ini, Ucap AKBP Guntur Saputro.

Kapolres Tanjab barat AKBP Guntur Saputro  juga mengatakan Bahwa  Keamanan dari suatu Daerah itu telah merupakan Tanggung Jawab dari Kita semuah , untuk itu hendaklah kita Kompak bersama-sama dalam Menciptakan dan mewujudkan Sitkamtibmas yang Aman, Nyaman, dan Damai Di Seluruh Wilayah Polres Tanjab barat ini.

Disamping itu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini dari dahulu terkenal akan keamanannya, namun dari pada itu, kita juga Patut dan waspada terhadap ancaman dari luar.

Untuk itu Kami Dari Polres Tanjab barat, beserta TNI dan Pemerintah Daerah berikut Instansi Terkait lain nya, akan mendukung penuh Kebhinekaan serta Toleransi Antar Umat betagama, dan kami dengan sekuat tenaga akan Siap memberikan Kenyamanan dan keamanan umat dalam menjalankan ibadahnya serta akan mengawal dan mengamankan Kegiatan Perayaan Natal umat Kristiani.

Dalam Kesempatan ini juga Saya Selaku Kapolres Tanjab barat beserta seluruh Jajaran menghimbau kepada seluruh Jemaat agar selalu tetap waspada, waspada dan waspada, apabila ada Suatu Hal yang dicurigai harap segera Melaporkan kepada pihak yang berwajib Tutup Kapolres Tanjab barat AKBP Guntur Saputro S,IK,MH(Man)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved