Demi Keselamatan Para Penumpang Angkutan Perairan, Kapolres Tanjab barat Laksanakan Kegiatan Ramp Chek Angkutan Pelabuhan - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Tuesday, 24 December 2019

Demi Keselamatan Para Penumpang Angkutan Perairan, Kapolres Tanjab barat Laksanakan Kegiatan Ramp Chek Angkutan Pelabuhan

Demi Keselamatan Para Penumpang Angkutan Perairan, Kapolres Tanjab barat Laksanakan Kegiatan Ramp Chek Angkutan Pelabuhan

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Kepolisian Daerah Polda Jambi, melalui Jajaran nya Kepolisian Resort Tanjab barat pada hari ini Selasa(24/12/2019) sekira pada Pukul 06:00 Wib, Kepala Kepolisian Resort(Kapolres) Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro S,IK.MH, berkesempatan untuk Menghadiri kegiatan Tim Satgas Gabungan Kamseltibcar Lantas Polda Jambi, yang melaksanakan Kegiatan Ramp Chek pada Angkutan Perairan yang ada diwilayah hukum Polres Tanjab barat.

Yang mana Kepolres Tanjab barat AKBP Guntur Saputro S,IK.MH, beserta Tim Satgas Gabungan Kamseltibcar Lantas kali ini melaksanakan Kegiatan Ramp chek kepada  Kapal Motor Perairan yang Digunakan dalam  Angkutan Transportasi Perairan menjelang Perayaan Natal Tahun 2019 dan Tahun baru 2020 , dengan melekasanakan  pengecekan kadar alkohol terhadap para Kapten kapal dan ABK Angkutan umum Perairan  Natal dan Tahun baru ini.

Kegiatan Ramp Check  ini dilaksanakan di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal dan Pelabuhan LASDP Kuala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat dalam rangka pelaksanaan Kegiatan Ops Lilin Siginjai Tahun 2019, untuk  Pengamanan Natal dan Tahun baru 2020.

Dalam Kegiatan kali ini dihadiri juga oleh Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jambi AKBP Wan Agus dan para personil Ditlantas Polda Jambi, Kadishub Propinsi Jambi, Kasat  Lantas Polres Tanjab barat, Kepala cabang PT. Jasa Raharja Jambi dan Kadishub Tanjab barat.

Hasil dari pemeriksaan Ramp chek, terlihat armada Kapal Motor Angkutan Perairan yang ada, dalam keadaan baik, dimana Sekoci dan pelampung lengkap,dan pada Pelaksanaan Tes alkohol terhadap para kapten kapal dan ABK  dengan hasil Negatif.

Ketika dikonfirmasi Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS,MH, melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi juga turut Menghimbau kepada Para Kapten kapal beserta ABK agar tidak menggunakan Narkoba maupun Alkohol serta untuk selalu menjaga safety ketika malaksanakan Kegiatan  Pelayaran, Ucap Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi(Man)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved