Satu Warga Bangka Belitung Dipelor Polisi Akibat Mencuri Sepeda Motor di Jaluko - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Thursday, 27 January 2022

Satu Warga Bangka Belitung Dipelor Polisi Akibat Mencuri Sepeda Motor di Jaluko

Satu Warga Bangka Belitung Dipelor Polisi Akibat Mencuri Sepeda Motor di Jaluko


FOKUSJAMBI.COM, JAMBI-
Seorang pelaku pencurian dengan kekerasan satu unit sepeda motor di Desa Pematang Gajah, Jaluko, Muaro Jambi, bernama M. Khoiri (42) merupakan warga Bangka Belitung dipelor Polisi, pada Kamis (27/1).


Informasi dihimpun dari Kapolsek Jaluko AKP Irwan mengatakan bahwa, awa─║ kejadian pada Rabu(26/1) pelaku melaksanakan aksinya di Kawasan Pematang Gajah, Jaluko dengan motif pura-pura menjadi penumpang ojek, ditengah perjalanan pelaku menodongkan pisau terhadap korban yang sedang mengendarai sepeda motor miliknya.


"Pelaku menodongkan pisau di leher korban untuk memaksa korban meninggalkan sepeda motor miliknya, berusaha melawan, korban mengalami luka di bagian tangan, dan langsung melarikan diri. Setelah itu pelaku langsung membawa sepeda motor milik korban," katanya, pada Pres Rilis di RS Bhayangkara Jambi.


Setelah kejadian itu ungkap Irwan, Tim Opsnl Polsek Jaluko melakukan penyelidikan terhadap pelaku. Hasil dari penyelidikan itu, tim berhasil menangkap korban beserta mengamankan barang bukti di Kawasan Citra Land, Mayang Mangurai, Kota Baru, Kota Jambi, sekira pukul 11.00 WIB.


"Pelaku sempat melakukan perlawanan terhadap petugas dan berusaha melarikan diri. Namun dengan sigapnya petugas melepaskan tindakan tegas terukur terhadap pelaku (ditembak) di bagian kaki kiri pelaku. Karena pelaku membahayakan bagi petugas," ungkapnya.


Irwan menambahkan, pelaku diamankan kurang dari 1x24 jam, dan atas kejadian itu, pelaku dijerat Pasal 365 KUHPidana, dengan ancaman kurungan penjara maksimal 12 tahun. Saat ini pelaku diamankan di Mapolsek Jaluko. (nur).

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved