Ratimun Mekanik PT Angkasa Raya Jambi Ditemukan Tidak Bernyawa - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Friday, 14 January 2022

Ratimun Mekanik PT Angkasa Raya Jambi Ditemukan Tidak Bernyawa

Ratimun Mekanik PT Angkasa Raya Jambi Ditemukan Tidak Bernyawa


FOKUSJAMBI.COM, JAMBI
- Seorang Karyawan/Mekanik PT Angkasa Raya warga Kasang, Kecamatan Jambi Timur bernama Ratimun (40) ditemukan tidak bernyawa. Ini setelah dirinya dikabarkan mengalami terpeleset lalu terjatuh dan tenggelam ke Sungai Batanghari, setelah memperbaiki mesin pompa air kapal tongkang hendak kembali ke pemukiman.


Informasi berhasil dihimpun dari Kasi Ops Basarnas Jambi, Kornelis mengatakan, pihaknya telah melakukan pencarian terhadap korban radius 4 kilo meter dari tempat kejadian.


"Pada hari kedua sekira pukul 19.30 WIB sejauh 4 km dari lokasi kejadian, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Saat ini korban sudah di evakuasi menggunakan Ambulance dibawa ke rumah duka," katanya.


Kornelis menambahkan, adapun unsur yang terlibat pada saat proses evakuasi yakni, Tim Basarnas jambi, Ditpolairud Polda Jambi, dan masyarakat setempat.


Sebelumnya, Nasib nahas yang dialami seorang Karyawan/Mekanik PT Angkasa Raya warga Kasang, Kecamatan Jambi Timur bernama Ratimun (40), niatnya setelah memperbaiki mesin kapal hendak kembali ke pemukiman mengalami terpeleset lalu terjatuh dan tenggelam ke Sungai Batanghari, pada Rabu (12/1) sekira pukul 10.15 WIB. 


Kepala Kantor Basarnas Jambi, Abdul Malik menceritakan, kronologis kejadian, sekira pukul 10.15 WIB, korban selesai memperbaiki pompa apung yang berada di kapal tongkang kecil hendak menuju ke tepian melalui kapal besar.


Berdasarkan keterangan dari saksi mata di tempat kejadian bernama Mubari (53) yang merupakan rekan kerja korban. Korban saat itu telah selesai melakukan pekerjaannya sebagai teknisi mesin kapal.


"Saat hendak melangkah ke kapal besar setelah perbaiki mesin kapal memakai sepatu boot mengalami terpeleset dan jatuh ke dalam Sungai dan tidak timbul lagi, diduga korban tidak bisa berenang," katanya. 


Malik menyampaikan, pihaknya mendapatkan informasi tersebut sekira pukul 11.30 WIB, dari Beni yang merupakan Babinkamtibmas), dari informasi itu, Tim Basarnas Jambi dan personil Kapal KN 414 Bergerak Menuju Lokasi Untuk melakukan Pencarian.


Setiba di lokasi kejadian, Tim Basarnas Jambi hingga kini pukul 15.30 WIB, terus melakukan pencarian terhadap korban korban. (nur).

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved