Kapolda Jambi Pimpin Upacara Sertijab Dua PJU dan Dua Kapolres Jajaran Polda Jambi - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Wednesday, 5 January 2022

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Sertijab Dua PJU dan Dua Kapolres Jajaran Polda Jambi

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Sertijab Dua PJU dan Dua Kapolres Jajaran Polda Jambi


FOKUSJAMBI.COM, JAMBI -
Kepala Kepolisian Daerah Jambi (Kapolda) Irjen Pol A Rachmad Wibowo memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dua Pejabat Utama Polda Jambi dan dua Kapolres Jajaran Polda Jambi bertempat di lantai empat Mapolda Jambi,  Rabu (5/1/).


Dihadiri oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R, Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Heru Prakoso dan Pejabat Utama Polda Jambi lainnya, upacara serah terima jabatan tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat.


Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2570/XII/KEP/2021 tertanggal 17 Desember 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri itu ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada.


Adapun dua Pejabat Utama Polda Jambi yang serah terima jabatan baru adalah Kabidkum Kombes Pol Dover Christian dalam jabatan baru sebagai analisis kebijakan madya Bankum Divkum Polri (Dalam rangka Dik Sespimti Dikreg ke 31 tahun 2022) dan digantikan oleh Kombes Pol Yudy Chandra Erlianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabidtopol Pusinafis Bareskrim Polri.


Sedangkan Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Heru Sutopo dalam jabatan baru menjadi Dirlantas Polda Kalimantan Tengah dan digantikan oleh AKBP Dhafi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagdalops Bagopsnal Korlantas Polri.


Kemudian Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono dalam jabatan baru sebagai Kabagwassidik Krimum Bengkulu, dan digantikan AKBP Anggun Cahyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Damasraya.


Sedangkan Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono dalam jabatan baru sebagai Kasubagbagwatpers Bag SDM Korbrimob Polri, digantikan AKBP Fitria Mega yang sebelumnya menjabat sebagai Psi Rosdm Polda Jambi.


Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo dalam amanatnya menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya selama di Polda Jambi.


“Kepada pejabat baru, selamat datang dan segera menyesuaikan diri dengan tempat tugas yang baru, saya berharap bahwa pejabat baru yang ditugaskan di lingkungan Polda Jambi, dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang sudah diukir oleh pejabat lama, tetap jalin silaturrahmi,” sampainya.


Kapolda juga menyebutkan, Sertijab ditubuh Polri merupakan hal biasa sebagai evaluasi dan jenjang karier. Jabatan hanya sementara, tinggal kita untuk mengabdikan diri kepada Negara," sebutnya.


Dirinya juga berpesan, kepada semua Pejabat Polda Jambi selaku Satker untuk langsung menginformasikan segala situasi baik itu kepda masyarakat dan dirinya pribadi.


“Yang paling utama jalani tugas dengan ikhlas jadikan tugas dan jabatan ini adalah suatu ibadah dan Polri yang Presisi” tutupnya.(nur).

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved