12 Pelaku Geng Motor 2 Penadah di Jambi Ditangkap di 5 TKP Berbeda - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Friday, 28 January 2022

12 Pelaku Geng Motor 2 Penadah di Jambi Ditangkap di 5 TKP Berbeda

12 Pelaku Geng Motor 2 Penadah di Jambi Ditangkap di 5 TKP Berbeda


FOKUSJAMBI.COM, JAMBI
- Sebanyak 12 orang pelaku geng motor dan 2 orang penadah ditangkap Tim Gabungan Polda dan Polresta Jambi di 5 tempat kejadian perkara, pada Selasa (25/1) lalau.

Informasi dihimpun dari Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi mengatakan bahwa, para pelaku yang ditangkap ini terdiri dari 3 kelompok yakni, kelompok Bougenvil, Selincah dan Flamboyan.

"Ke 14 pelaku ini ditangkap dalam 1 hari tim gabungan pada hari Selasa lalu, di pinggiran Kota Jambi. Pelaku ini telah beraksi di 5 TKP yakni, di Aurduri, Simpang 3 Mayang, Mayang Ujung, Tugu Keris, dan Paal Merah Jamsel," katanya, saat pres rilis di Mapolresta Jambi, pada Kamis (27/1).

Kapolres Eko menjelaskan, untuk eksekutor di 3 TKP yakni, di Aur Duri, Mayang Ujung dan Tugu Keris bernama Arya (19). Dirinya sempat melawan saat hendak diamankan dan membahayakan petugas, akibatnya diberikan tindakan tegas terukur.

"Pelaku Arya juga merupakan resedivis kasus pencurian dan sudah tiga kali ditangkap. Sedangkan untuk pelaku yang beraksi di Warung Sate Simpang 3 Mayang eksekutor inisial J (14)," jelasnya.

Dirinya menambahkan, untuk para pelaku yang diamankan saat ini pihaknya telah menerbitkan surat perintah untuk penahanan tanpa terkecuali.

Sementara itu, Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Kaswandi Irwan mengungkapkan, 1 orang pelaku merupakan orang dewasa, dan 11 orang selebihnya di bawah umur dan sudah putus sekolah, 2 orang dewasa diantaranya sebagai penadah.

"Jadi, sebelum beraksi mereka minum minuman keras. Sedangkan motifnya untuk eksistensi, mencari untuk kehidupan sehari-hari (kebutuhan ekonomi), mereka ini dari keluarga broken home," ungkapnya.

Selain itu, sebut Kaswandi, dari 3 kelompok ini dari pengakuannya, tidak ada yang kenal satu sama lain. Ada 5 eksekutor dari beberapa kejadian serangan geng motor belakangan ini.

"Kelompok Bougenvil kita temukan tindak pidana pencurian dan kekerasan. Sedangkan kelompok Selincah dan Flamboyan merupakan kenakalan remaja," sebutnya

Dirinya juga memastikan, Polda Jambi bersama Polresta dan Polsek siap menjamin keselamatan dan keamanan masyarakat Jambi. "Tidak usah resah, tidak usah takut kami menjaminnya," ucapnya.

Untuk diketahui, total yang diamankan hingga saat ini, selama 4 hari tim gabungan telah mengamankan 75 pelaku pencurian dengan kekerasan di beberapa TKP," tutupnya.(nur)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved