Kunker 2 Hari di Sarolangun, Kapolda Jambi Minta Konflik SAD diselesaikan dengan Persuasif - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Saturday, 13 November 2021

Kunker 2 Hari di Sarolangun, Kapolda Jambi Minta Konflik SAD diselesaikan dengan Persuasif

Kunker 2 Hari di Sarolangun, Kapolda Jambi Minta Konflik SAD diselesaikan dengan Persuasif


FOKUSJAMBI.COM, SAROLANGUN -
Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo SIK melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sarolangun selama dua hari pada Kamis dan Jum'at tanggal 11 dan 12 November 2021.


Kunjungan kerja Kapolda Jambi ke Kabupaten Sarolangun ini dalam rangka untuk mencari solusi dan formula yang terbaik dalam penanganan permasalahan antara orang rimba atau Suku Anak Dalam dengan masyarakat dan juga dengan perusahaan.


Dalam kunjungan kerja ini Kapolda Jambi menyempatkan diri berolahraga sepeda santai dengan rute dari Pasar Kota Sarolangun menuju Mapolres Sarolangun untuk menjaga kebugaran dan dilanjutkan dengan silaturahmi dan koordinasi dengan Pemerintah Kab. Sarolangun, Polres Sarolangun dan Pemerhati Suku Anak Dalam KKI Warsi (Robert Aritonang, Prabu Tamba, Makmum, Anggun dan Yohana).


Sebelumya pada hari Kamis sore Kemarin, Kapolda Jambi  melakukan pengarahan kepada para perwira Polres Sarolangun dan juga berkoordinasi dengan pemerhati Suku Anak Dalam KKI Warsi di Mapolres Sarolangun dan melakukan kunjungan ke Rumah Dinas Bupati Sarolangun Drs H. Cek Endra yang dihadiri oleh Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono, SIK, MTCP, CFE,  Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun Tontawi Jauhari SE,  Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, SAP, M.Han bersama dengan unsur Forkopimda kabupaten Sarolangun yang lain.


Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, SIK melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, S.Sos, SIK mengatakan, kunjungan kerja Kapolda Jambi ke Kabupaten Sarolangun adalah dalam rangka memonitor situasi kamtibmas di wilayah Sarolangun, khususnya Kec. Air Hitam, Kab. Sarolangun.


"Pemerintah daerah Kab. Sarolangun, DPRD Kab. Sarolangun, Polres Sarolangun, Kodim Sarko, perusahaan kebun sawit PT. PKM dan Lembaga Adat (masyarakat dan masyarakat SAD) diharapkan segera melakukan pemulihan pasca konflik SAD dengan PT. PKM dan masyarakat, " ujar Kombes Pol Mulia Prianto, Jum'at (12/11/21).


" Pemerintah Daerah Kab. Sarolangun, DPRD Kab. Sarolangun, Polres Sarolangun, Kodim Sarko, perusahaan kebun sawit PT. PKM dan Lembaga Adat harus mencarikan solusi terbaik penyelesaian pasca konflik SAD dengan PT. PKM dan masyarakat, baik penyelesaian secara hukum positif atau hukum adat dengan tetap mengedepankan azas keadilan, manfaat dan kepastian hukum," tambahnya.


Terakhir Bapak Kapolda Jambi juga meminta, Kata Kabid Humas Polda Jambi, bahwa Pemerintah daerah Kab. Sarolangun, DPRD Kab. Sarolangun, Polres Sarolangun, Kodim Sarko, perusahaan kebun sawit PT. PKM, Lembaga Adat, masyarakat dan warga SAD harus berkomitmen mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kec. Air Hitam, Kabupaten Sarolangun.


" Bapak Kapolda Jambi juga meminta kepada pejabat yang hadir dalam pertemuan itu, bahwa dalam penanganannya juga harus diselesaikan dengan persuasif dan sesuai kearifan lokal setempat," pungkasnya.


Dalam kunjungan kerja ini Kapolda Jambi didampingi oleh Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko, SIk, Dirlantas Kombes Pol Heru Sutopo, SIk, Direskrimum Kombes Pol Kaswandi Irwan,SIk, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto S.Sos, SIk, Plt Wadir Intelkam AKBP S. Bagus Santoso, SIk, Wadir Reskrimum AKBP Trisaksono Puspo Aji SIk, Kasat PJR Ditlantas AKBP Nelson dan Koorspripim Kompol Mujib, SIk serta Paur Mitra Humas Aipda Lilik Adhi Sutikno.(*)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved