Sat Brimob Polda Jambi Gelar Simulasi dan Persiapan Alat Penanganan Karhutla - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Friday, 26 February 2021

Sat Brimob Polda Jambi Gelar Simulasi dan Persiapan Alat Penanganan Karhutla

Sat Brimob Polda Jambi Gelar Simulasi dan Persiapan Alat Penanganan Karhutla


FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Dalam rangka mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Sat Brimob Polda Jambi bersama Manggala Agni menggelar simulasi dan persiapan alat penanganan karhutla, Kamis (25/2/2021) yang bertempat di Mako Brimob Polda Jambi.


Sebelum dilakukan simulasi antisipasi karhutla, digelar apel yang dipimpin oleh Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol. Nadi Chaidir.


Kabid Humas Polda Jambi,  Kombes Pol. Mulia Prianto, kegiatan apel serta simulasi dan pengecekan peralatan ini dalam rangka mengantisipasi karhutla di Provinsi Jambi.


"Kita dari Polda Jambi menggelar latihan bersama dengan peralatan yang ada apabila terjadi karhutla di wilayah Jambi", tuturnya.


Dilanjutkan Kabid Humas, kita berharap, para personel yang tergabung dalam satgas karhutla ini bisa mengantisipasi terjadinya karhutla di wilayah Provinsi Jambi.


"Untuk para personel yaitu terdiri dari 25 personel Sat Brimob Polda Jambi, 25 personel Dit Samapta Polda Jambi dan 12 personel Manggala Agni”, sambung Kombes Pol. Mulia Prianto.


Sedangkan peralatan yang disiapkan yaitu 3 unit mobil Manggala Agni , 5 Unit R2, 1 Unit Mobil SAR, 1 buah ambung, 5 buah mesin air, 5 buah selang air,  4 buah kepiok, 2 zet shooter, 5 buah sekop dan 1 buah parang, lanjut Kabid Humas.


Apel gabungan satgas serta simulasi antisipasi karhutla turut dihadiri oleh Dir Samapta Polda Jambi, Kombes Pol. Yohanes Wong Niti.

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved